F0GAxlSUN0OEmaFkMbnca2nyh81gHBssC6AV9hGe
Bookmark

Zidavit For Kids Suplemen Otak Ikan Sidat Penambah Nafsu Makan Anak HNI HPAI

Zidavit For Kids Suplemen Otak Penambah Nafsu Makan Anak HNI HPAI
Rp.80.000,- Rp.65.000,- Promo
Zidavit for Kids suplemen otak dan penambah nafsu makan anak terlengkap merupakan multi vitamin untuk penambah nafsu makan anak sekaligus membantu perkembangan otaknya, dengan rasa orange yang segar dan menyenangkan. 

KEGUNAAN 

untuk membantu memperbaiki nafsu makan anak

KANDUNGAN

Ekstrak Sidat: Mengandung Omega 3 (EPA), Omega 6 (DHA), Vitamin A, B1, B2 Zinc dan protein untuk nutrisi otak dan tubuh. 
Ekstrak Pegagan : Mengandung triterpenoid glycosides golongan asiaticosida yang berfungsi untuk nutrisi otak (Dalimartha 2000). 
Ekstrak Temulawak : Mengandung essential yang berfungsi untuk meningkatkan nafsu makan anak. 
Madu : Mengandung vitmain C, vit B, asam amino, iron, zinc dan potassium yang sangat dibutuhkan dalam pertumbuhan anak. 

ATURAN PAKAI

Usia 2-3 tahun : 2x1 sendok teh sehari. 
Usia 4-12 tahun : 2-3 x 2 sendok teh. 

Komposisi Zidavit 

  • Mel Depuratum... 247,4gr 
  • Angulia Bicolor Extract... 0,6gr 
  • Curcuma Xanthoriza Rhizoma Extract... 1,2gr 
  • Centella Asiatica Herba Extract... 0,6gr 
  • Orange Aroma... 0,2gr 

Cara Penyimpanan 

Simpan dalam wadah tertutup dengan baik dalam suhu ruangan dibawah 30℃ Terlindung dari paparan sinar matahari langsung 

Peringatan dan Perhatian 

Tidak boleh digunakan pada anak-anak dibawah usia 2 tahun dan wanita hamil Tidak boleh digunakan secara terus menerus lebih dari 6 pekan. Dapat digunakan kembali setelah 2 pekan penghentian penggunaan. 

Kontraindikasi: 

Tidak dianjurkan digunakan bersama dengan aspirin atau obat antikoagulen. 

Produksi: 

PT Herba Emas Wahidatama 
Purbalingga - Indonesia 

Didistribusikan oleh:

HPAI - JAKARTA

Disclaimer: Artikel pada halaman ini hanya sebagai informasi semata dan tidak ditujukan sebagai saran pengganti resep dokter / ahli kesehatan keluarga Anda. 

Manfaat Kandungan 

Kandungan Zidavit Kids Bila melihat bahan-bahan yang terkandung pada produk ini, seperti ikan sidat, pegagan, temulawak dan juga madu, tidak berlebihan bila Zidavit sebagai solusi nutrisi otak dan kesehatan. Apa manfaat kandungan bahan alami dalam Zidavit? Berikut penjelasannya. 

Ekstrak Ikan Sidat 

Kandungan utama dari produk Zidavit adalah berasal dari ekstrak ikan sidat. Proses ektrasi ini dengan perbandingan 10:1

Sidat merupakan ikan yang memiliki tubuh ramping dan memanjang. Sekilas ikan sidat hampir sama dengan belut. Bedanya pada sidat ada sirip dipangkal kepala yang meyerupai kuping. 

Menurut wikipedia, sidat termasuk ordo Anguilliformes, kebanyakan hidup di laut meskipun ada pula yang hidupnya di air tawar. Sidat merupakan sumber pangan yang sangat baik karena mengandung protein tinggi, omega 3 dan 6 yang diperlukan untuk pertumbuhan dan perkembangan otak. 

Nilai kandungan gizi sidat Dinukil dari laman healthbenefitstimes.com [1], dalam 159 gram ikan sidat yang dimasak memiliki kandungan antara lain: Kalori : 375. Kadar air : 94,3 gram. Protein : 37,6 gram. Lemak total : 23,77 gram. Ash / abu : 2,86 gram. Sidat juga mengandung nutrisi yang sangat kaya antara lain : Vitamin A, B12, isoleusin, lisin, trptofan dll. 

Manfaat / khasiat ikan 
sidat Ikan sidat telah lama diketahui memiliki manfaat bagi kesehatan yang sangat banyak, antara lain membantu menurunkan kolesterol, tekanan darah, dan kemungkinan radang sendi. selain itu juga bisa dimanfaatkan dalam meningkatkan perkembangan otak, penglihatan yang baik dan fungsi sistem saraf. 

Berikut ini 10 manfaat ikan sidat bagi kesehatan manusia: 
  1. Meningkatkan fungsi kognisi Riset menunjukkan bahwa seng memberikan efek positif pada kesehatan mental (seng pada sidat 30.09%DV). Bersinergi dengan kandungan Vitamin B6 yang dimilikinya, itu akan menjadi stimulan fungsi neurotransmiter dalam tubuh. Asupan seng tambahan bisa membantu mempertahankan fungsi kesehatan dan tujuan penyembuhan. 
  2. Mengobati Alzheimer Zat lain yang dikandung ikan sidat adalah tiamin atau Vitamin B1. Tiamin diyakini bisa membantu memperlambat kemungkinan penyakit alzheimer. Asupan 100 mg suplemen Vitamin B1 kemungkinan besar efektif untuk pasien alzheimer. 
  3. Memperbaiki system pencernaan Adanya kandungan Vitamin B pada ikan sidat membantu memperbaiki fungsi sistem pencernaan, menormalkan saraf, meningkatkan nafsu makan serta menjaga kulit bercahaya. 
  4. Sembelit Magnesium terkandung pada ikan sida membantu meredakan sembelit. Cara kerjanya seperti pencahar untuk mengendurkan otot-otot usus. Konsumsi sidat bisa memperlancar buang air besar BAB dengan melunakkan kotoran. 
  5. Pembentukan DNA Kandungan Cobalamina / Vit B12. Ini sangat penting untuk pembentukan DNA dalam tubuh. Vitamin sangat penting dalam proses pembelahan sel-sel tubuh. Kekurangan Vitamin B12 mungkin bisa menyebabkan pembentukan megaloblas (kekurangan sel darah merah) dalam tubuh yang dapat menyebabkan anemia. 
  6. Memperkuat tulang Fosfor pada ikan sidat sangat penting untuk proses pertumbuhan dan pemeliharaan gigi maupun tulang . Komposisi tulang yang kuat dengan asupan yang memadai, bisa mencegah timbulnya keropos dan aus. Meningkatkan kesehatan gusi serta enamel gigi. Mengurang potensi penyakit serius seperti hilangnya kepadatan mineral dan keropos tulang. Studi lain juga menunjukkan bahwa fosfor mnemiliki hubungan erat dengan kesehatan jantung. 
  7. Membantu kesehatan kulit Vitamin A membantu menghilangkan toxid dan paparan radikal bebas yang bisa merusak kulit. Kandungan Vit A pada sidat bisa berfungsi untuk menjaga kulit lembut dan kenyal dengan menjaga kelembaban kulit, mencegah kekeringan dan kondisi kulit seperti psoriasis.
  8. Menurunkan stroke Ada kalium pada ikan sidat yang sangat penting untuk fungsi otak. Konsentrasi tinggi kalium saat mengangkut oksigen ke otak bisa merangsang aktivitas saraf. Efeknya bisa mencegah munculnya serangan stroke di otak. Proses tersebut bisa berfungsi sebagai vasodilator yang akan melemaskan pembuluh darah dalam tubuh. Sehingga bisa membantu aliran darah lebih lancar dengan mencegah pembekuan darah. 
  9. Regenerasi sel dan jaringan Sel dan jaringan dalam tubuh perlu diperbarui untuk pemeliharaan rambut, kuku, dan kulit. Sel-sel yang berada di kulit, pada sistem pencernaan, dan darah mulai musnah dalam satu pekan. Untuk tujuan itu dibutuhkan pengisian sel baru guna menggantikan yang lama. Protein tinggi yang dikandung sidat bisa membantu regenerasi sel-sel tubuh. 
  10. Membantu pembentukkan hemoglobin Zat besi sangat penting dalam proses pembentukan hemoglobin. Ikan sidat juga mengandung zat besi sebesar 12.75%dv. Hemoglobin adalah zat yang memberikan warna gelap pada darah dan membantu mengangkut oksigen dalam tubuh. Hemoglobin ekstra sangat penting sebab darah bisa keluar baik melalui cedera internal atau eksternal. 

Ekstrak Daun Pegagan (Centella asiatica)

Bahan selanjutnya yang digunakan sebagai pelengkap Zidavit adalah daun pegagan ekstrak. Daun pegagan atau juga dikenal dengan nama Centella Asiatica kaya akan asam amino, beta karoten, asam lemak, dan berbagai fitokimia yang kuat. Ekstrak daun ini diketahui bisa untuk mengurangi radang, menyembuhkan luka, merangsang sel-sel baru, membangun kolagen, serta meningkatkan sirkulasi darah. 

Manfaat Daun Pegagan Untuk Kecerdasan Selain beberapa manfaat umum yang dimiliki oleh centella asiatica ini, ternyata ada manfaat khusus yang terkait dengan tingkat kecerdasan terhadap media atau objek uji ekstrak pegagan. Pada beberapa studi klinis yang telah dilakukan pegagan menunjukkan manfaat pada fungsi kognitif. Pada pegagan terkandung senyawa bioaktif, dalam riset di lab menunjukkan banyak manfaat bagi kesehatan otak, namun pada manusia belum dikonfirmasi. Secara umum centella asiatica dianggap cukup aman dengan efek samping ringan, walaupun pernah dilaporkan ada kasus toksisitas hati. 

Ekstrak Temulawak 

Rimpang temulawak banyak mengandung protein, karbohidrat, serta minyak atsiri yang antara lain berupa kurkumin, turmerol, glukosida dan kamfer. Menurut para ahli, kurkumin memiliki manfaat antara lain sebagai anti inflamasi atau anti radang dan anti keracunan empedu (anti hepototoksik). 

Manfaat Temulawak 
Berikut ini adalah beberapa manfaat temulawak untuk kesehatan, antara lain sebagai berikut: 
  • Memiliki efek farmakologi yaitu sebagai hepatoprotektor (melindungi organ hati). 
  • Menurunkan kadar kolesterol. 
  • Bersifat anti-radang, pencahar dan peluruh urin. 
  • Menghilangkan nyeri sendi. 
  • Melancarkan ASI 
  • Membersihkan darah. 

Manfaat Temulawak Untuk Nafsu Makan Manfaat lain yang tidak kalah dari rimpang temulawak adalah efeknya terhadap system pencernaan. Menurut para ahli temulawak bisa memperbaiki berbagai keluhan yang diakibatkan oleh gangguan diperut. Gangguan pencernaan tersebut antara lain gangguan pada lambung, perut rasa kembung, sembelit, diare, disentri, dan berujung pada wasir. Sebabnya tidak lain adalah karena temulawak mengandung kurkumin, zat ini dipercaya para ahli sebagai biang keladinya. Kurkumin bisa berperan sebagai agen antioksidan, antiradang, dan antibakteri. Bisa membantu redakan radang dan bengkak dipencernaan. Temulawak bisa memicu timbulnya enzim yang membuat anak lapar. Sinyal ini dibawa ke otak, sehingga muncul keinginan makan. 

Madu Asli 

Madu pada produk Zidavit berperan sebagai pengemulsi dan pemberi rasa manis alami dengan manfaat yang luar biasa. Pada kemasan disebut dengan Mel Depuratum sebanyak 247gr. Sejak jaman dahulu madu telah dipercaya oleh banyak kalangan dalam membantu menjaga kesehatan tubuh mereka. Faktanya memang dalam madu terkandung berbagai macam senyawa yang sangat penting bagi kesehatan. 

Manfaat Madu 
Berikut manfaat MADU ASLI 
  • Melindungi Otak Ada beberapa bukti study yang menunjukkan bahwa madu memiliki kekuatan antioksidan dan anti-inflamasi yang bisa bermanfaat bagi otak. Indikatornya pada penelitian bahwa tikus yang diberi madu otaknya terlindungi dari kerusakan akibat timbal. 
  • Sumber Nutrisi Yang Lengkap Madu mengandung nutrisi khusus yang bisa dijadikan sebagai tambahan yang menyehatkan untuk diet karena mengandung senyawa menyeharkan seperti : antioksidan, asam amino, dan vitamin . Madu alami secara sejumlah kecil vitamin dan mineral berikut: niasin, riboflavin, asam pantotenat, kalsium, magnesium, mangan, kalium, fosfor dan seng. Secara alami madu memang mengandung gula sehingga rasanya manis. Namun cukup aman bagi pengidap diabetes. 
  • Bersifat Sebagai Anti-oksidan Banyak ahli percaya bahwa manfaat kesehatan yang ditunjukkan oleh madu akibat dari kandungan antioksidannya. Madu alami memiliki kandungan berbagai senyawa yang berperan layaknya antioksidan, termasuk fitokimia, flavonoid, serta asam askorbat. Antioksidan bisa membantu mengurangi stres oksidatif dalam tubuh dengan menangkal radikal bebas. 
  • Sebagai Anti-bakteri Madu juga diyakini sebagai salah satu agen antibakteri dan antimikroba yang alami. Sebabnya karena mengandung hidrogen peroksida dan glukosa oksidase serta memiliki pH rendah, yang tidak layak untuk tumbuhnya bakteri dan jamur berbahaya. 
  • Membantu Menyembuhkan Luka Sejumlah penelitian memperlihatkan hasil bahwa madu bisa berfungsi dengan baik sebagai pembalut luka. Manfaat dalam penyembuhan luka tersebut karena sifat antibakteri, antiinflamasi, dan antioksidan yang dikandung pada madu. Madu juga bersifat asam, ini membantu melepaskan oksigan pada luka yang berpengaruh pada proses penyembuhan yang lebih cepat. 

Cara Mengatasi Anak Susah Makan +Meningkatkan IQ 


Apa yang Anda lakukan bila anak mengalami gizi buruk akibat pola makannya yang tidak sehat dan salah? Langkah pertama lakukan ikhtiar dengan memberikan pola makan dan perawatan, namun bila cara dan tips tersebut masih belum berhasil juga? Gampang... 

Zidavit, salah satu solusinya 

Zidavit merupakan salah satu produk HNI HPAI yang diracik khusus untuk memenuhi kebutuhan nutrisi anak dalam masa pertumbuhan. Sama halnya dengan produk terdahulu, HNI Health atau Extra Food, sebagai produk yang dikhususkan untuk mencukupi gizi anak. 

Selain untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan gizi anak, Zidavit membantu fungsi pencernaan anak menjadi lebih baik dan normal. Ini karena khasiat kandungan dari temulawak. Dengan system pencernaan yang baik, maka nafsu makan anak akan meningkat sesuai dengan pertumbuhan jaringan tubuhnya. 

Hal penting lainnya adalah kandungan EPA dan DHA yang berasal dari ekstrak sidat, membantu menutrisi fungsi kognitif anak. Sehingga sangat baik bagi kecerdasan dan daya pikir anak. 

Ditambah pegagan, yang menurut para ahli membantu meningkatkan IQ dan kesehatan mental. Bagi Anda yang ingin memenuhi kebutuhan nutrisi otak anak, Zigavit bisa jadi pilihan terbaik. Sinergi herbal yang terkandung sangat menakjubkan.

Sumber: https://hnipioneer.com/produk/zidavit-kids/ 
Posting Komentar

Posting Komentar

Aturan berkomentar:
- Afwan, komentar yang mengandung link hidup dan spam akan kami remove.
- Silahkan ikuti blog ini untuk update info terbaru kami, dengan cara klik Follow+