Informasi Tertera Pada Boarding Pass Penerbangan Anda

Informasi Tertera Pada Boarding Pass Penerbangan Anda

Boarding Pass merupakan dokumen penting berisikan informasi lengkap mengenai penerbangan yang akan Anda lakukan. Jangan sungkan untuk bertanya kepada petugas jika ada informasi yang kurang dipahami.

Boarding pass wajib dimiliki oleh setiap penumpang tanpa mengenal batasan umur. Sebagai tanda pengenal pada boarding pass tercantum informasi diantaranya:

  • nama penumpang, 
  • tanggal keberangkatan, 
  • nomor kursi, 
  • kelas dalam kabin, 
  • nomor gerbang masuk ke tempat pesawat bersandar, dan 
  • kode bar untuk mengidentifikasi data penumpang dengan menggunakan alat deteksi digital. 


Boarding pass diperoleh pada saat check-in, baik check-in secara langsung di tempat check-in di bandara maupun apabila penumpang melakukan check-in online melalui internet.

Boarding pass digunakan oleh tim maskapai untuk memeriksa data penumpang tahap akhir, petugas dari maskapai akan memeriksa kesesuaian nama yang tercetak pada boarding pass dengan nama yang tertera pada kartu identitas penumpang, dalam hal ini KTP untuk penerbangan domestik dan passport untuk penerbangan international. Pemeriksaan identitas tahap akhir biasanya dilakukan oleh petugas yang tidak ikut dalam penerbangan atau disebut ground officer, setelah lewat pemeriksaan oleh ground officer, lalu penumpang akan berjalan menuju ke pesawat, di pintu pesawat petugas maskapai yang disebut cabin crew yaitu petugas yang ikut dalam penerbangan akan melihat boarding pass lalu menunjukkan kepada penumpang tempat duduk sesuai dengan nomor yang tertera pada boarding pass tersebut.

Itulah fungsi daripada boading pass yaitu mengantarkan penumpang sampai ke tempat duduknya.
Setelah penumpang duduk pada kursinya maka tugas boarding pass pun selesai.

Info pemesanan tiket pesawat silahkan hub:
Agen Syukma Groups Utama Tour and Travel

CALL / WA ke 085263107740

atau datang langsung ke

Toko Syukma Herbal (Syukma Groups) Jl Raya Air Dingin No.17 ( depan Villa Berlian Asri) Kelurahan Balai Gadang Kecamatan Koto Tangah, Lubuk Minturun, Padang, Sumatera Barat

See on maps:

Bagikan Artikel Ini

Baca Juga

Mungkin Anda Suka

Komentar