F0GAxlSUN0OEmaFkMbnca2nyh81gHBssC6AV9hGe
Bookmark

Tips Mudah Untuk Cepat Tidur di Pesawat Saat Perjalanan Malam Hari

Tips Mudah Untuk Cepat Tidur di Pesawat Saat Perjalan Malam Hari

Rasa takut dan tidak nyaman umumnya menjadi penghalang untuk beristirahat selama penerbangan. Berikut adalah tujuh cara agar cepat tidur selama penerbangan:

Pilih Penerbangan dengan Waktu Tertentu


Ketika memilih waktu penerbangan, cobalah untuk menyesuaikan dengan waktu tidur. Misalnya penerbangan tengah malam. Ini akan memudahkan tubuh untuk tidur, sesuai waktu biologis.


Pilih Barisan Kursi


Kursi paling nyaman di pesawat tentu kursi kelas bisnis atau utama. Namun tetap ada pilihan jika terbang di kelas ekonomi. Pilihlah bangku bagian tengah, karena umumnya keluarga atau pasangan akan duduk bersampingan. Jadi jika duduk di kursi pejalan solo, tidak perlu terganggu dengan obrolan atau banyak gerakan dari penumpang keluarga atau pasangan.

Bawa Peralatan Tidur Sendiri


Jika lampu kabin atau cahaya matahari dari jendela mengganggu, bawalah masker mata. Benda ini juga membantu menghilangkan fokus kamu dari segala aktivitas di kabin. Peralatan tidur lainnya yang dapat membantu adalah bantal leher, penutup telinga, dan jaket berbahan nyaman sebagai tambahan selimut.

Ikuti Rutinitas Tidur


Jika terbiasa membaca sebelum tidur, maka lakukan hal yang sama ketika di pesawat. Tetap ikuti rutinitas sebelum tidur, misalnya mendengarkan musik, membaca kitab doa, atau justru makan.

Bawa Wewangian


Aroma terapi dengan wangi yang menenangkan dan lembut dapat membantu tubuh lebih santai. Ketika tubuh santai makan tidur akan lebih mudah. Namun ingatlah untuk tidak membawa minyak dengan bau yang mencolok, karena dapat menggangu penumpang lainnya.

Santai, Jangan Memaksa Tidur


Jika memang belum bisa tidur, jangan merasa tertekan.Santailah dan habiskan waktu dengan menonton hiburan pesawat, makan, atau membaca.

Semoga Tips-tips ini dapat membantu para pengguna Transpotasi Udara.

Sumber:
https://www.infopenerbangan.com
Posting Komentar

Posting Komentar

Aturan berkomentar:
- Afwan, komentar yang mengandung link hidup dan spam akan kami remove.
- Silahkan ikuti blog ini untuk update info terbaru kami, dengan cara klik Follow+