F0GAxlSUN0OEmaFkMbnca2nyh81gHBssC6AV9hGe
Bookmark

Ketentuan Penghapusan Free Bagasi Citilink Effektif 8 Februari 2019

Ketentuan Penghapusan Free Bagasi Citilink Effektif 8 Februari 2019

Citilink Indonesia mulai menerapkan bagasi berbayar untuk penerbangan domestik pada 8 Februari 2019 mendatang. Adapun tarif yang dikenakan bervariasi, mulai Rp 9.000 per Kg sampai 35.000 per Kg tergantung rute lamanya penerbangan

Bersama ini kami sampaikan perihal kebijakan Bagasi Penumpang di penerbangan Citilink dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. Citilink tidak memberikan Free Bagasi Allowance (FBA) dan menerapkan kebijakan bagasi berbayar untuk penumpang Citilink dengan Tiket Date of Issued (DOI) dan Date of Travel (DOT) mulai 8 Februari 2019.
  2. FBA hanya diberikan untuk bagasi kabin sebesar 7kg dengan ketentuan dimensi L56cmXH36cmXW23cm dan barang tambahan yang berupa laptop, mantel/selimut, tongkat jalan, kamera kecil dan teropong dan tas tangan (pria/wanita).
  3. Untuk tiket Citilink dengan DOI sebelum tanggal 8 Februari 2019 dengan DOT kapanpun mengikuti kebijakan bagasi sebelumnya dengan tetap mendapatkan Free Baggage Allowance (FBA) sebesar 20kg untuk bagasi tercatat dan 7kg untuk bagasi kabin.
  4. Bagasi berbayar berlaku untuk seluruh penerbangan rute domestik Citilink.
  5. Untuk pembelian paket bagasi dapat dilakukan di system B2B travel agent pada saat reservasi atau sesudahnya ­melalui menu modify dengan harga yang lebih murah 40% dibandingkan harga pembelian bagasi di checkin counter.
  6. Pembelian paket bagasi di sistem B2B Travel Agent dapat dilakukan maksimal 4 jam sebelum jam keberangkatan penerbangan.
  7. Setiap penumpang hanya dapat memilih paket bagasi satu kali dalam setiap paket bagasinya.
  8. Paket yang ditawarkan kepada penumpang yaitu mulai dari 5kg, 10kg, 20kg, 30kg, dan 40 kg.
  9. Harga paket bagasi berbeda-beda untuk setiap rutenya, tergantung dari lama waktu penerbangan rute tsb.
  10. Jika bagasi yang dibawa terdapat kelebihan berat dari paket bagasi yang sudah dibeli maka penumpang wajib membayarkan kelebihan bagasi per kg sesuai dengan tarif yang berlaku di check in counter.
  11. Jika terdapat sisa penggunaan dalam pembelian paket bagasi yang dilakukan penumpang, sisa penggunaan tsb tidak dapat dilakukan refund dengan alasan apapun.
  12. Paket bagasi hanya bisa direfund bersamaan dengan refund tiket dan selama penumpang belum menggunakan manfaat dari bundling tersebut dan status tiket belum no show melalui website refund travel agent di https://refund.citilink.co.id .
  13. Paket bagasi tidak dapat digunakan untuk penggunaan bagasi alat olahraga seperti sepeda, Peralatan Golf, Peralatan Diving, Papan Selancar dan Peralatan Paralayang.
  14. Bagasi berupa peralatan olahraga seperti sepeda, Peralatan Golf, Peralatan Diving, Papan Selancar dan Peralatan Paralayang (selain Citisport member) akan dikenakan biaya bagasi khusus alat olahraga (sport equipment).
  15. Pembukuan group melalui groupdesk Citilink yang telah melakukan pembayaran deposit sebelum 8 Februari 2019 mengikuti kebijakan bagasi sebelumnya dengan tetap mendapatkan Free Baggage Allowance (FBA) sebesar 20kg untuk bagasi tercatat dan 7kg untuk bagasi kabin.
  16. Pembukuan group melalui groupdesk Citilink yang melakukan pembayaran deposit pada tanggal 8 Februari 2019 atau sesudahnya mengikuti kebijakan bagasi berbayar.
  17. Untuk penerbangan rute Internasional Citilink tetap mendapatkan FBA bagasi kabin sebesar 7kg dan bagasi tercatat sebesar 10kg.


Untuk Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Partner Operation di telepon (031) 8553887 / (021) 39509000 atau email ke partneroperation@citilink.co.id (khusus agent)

Demikian disampaikan pesan ini kepada pelanggan, Partner dan Pembaca setia Agent Citilink Kota Padang; PT Syukma Groups Utama Tour dan Travel, atas perhatian dan kerjasama Bapak/Ibu, kami ucapkan terima kasih.

Untuk Pemesanan tiket citilink silahkan save / hubungi kontak kami PT Syukma Groups Utama Tour dan Travel selaku agent citilink di:
KANTOR: (0751) 4484073
CALL/WA : 085263107740
Posting Komentar

Posting Komentar

Aturan berkomentar:
- Afwan, komentar yang mengandung link hidup dan spam akan kami remove.
- Silahkan ikuti blog ini untuk update info terbaru kami, dengan cara klik Follow+