Citilink Buka Rute Padang(PDG) Palembang(PLM) Surabaya(SUB) Pekanbaru(PKU)

Rute PDG - PLM - SUB - PKU

Maskapai Citilink telah membuka empat rute penerbangan baru pada bulan November ini. Setelah rute Surabaya – Palangkaraya yang resmi dioperasikan pada 7 November 2014 lalu, Senin kemarin (17/11) maskapai berbiaya murah ini kembali membuka rute penerbangan yang menghubungkan Surabaya – Pekanbaru, Surabaya – Palembang, dan Palembang – Padang.

“Surabaya-Palangkaraya terbang mulai 7 November kemarin. Hari ini kami luncurkan Surabaya-Pekanbaru, kemudian Surabaya-Palembang dan Palembang-Padang,” ujar District Sales Manager Citilink Surabaya, M Wajid, di Surabaya, Jatim, Senin.

Seluruh rute tersebut dilayani oleh pesawat berlorong tunggal Airbus A320 dengan kapasitas 180 kursi. Pembukaan rute-rute baru ini merupakan langkah ekspansi bisnis maskapai yang lahir dari rahim Garuda Indonesia itu, sekaligus memudahkan penumpang karena mereka tidak perlu lagi singgah di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta.

“Jadi, kalau ada penumpang dari Surabaya menuju Padang, tidak harus melewati Jakarta. Tetapi bisa melewati Palembang dan begitu juga dengan penumpang dari Subaraya bisa langsung Pekanbaru atau sebaliknya,” ucap Wajid.

Masuknya Citilink melayani rute Surabaya – Pekanbaru disambut hangat oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Riau, Said Syarifudin. Syarifudin optimis Citilink dapat memperhatikan faktor keselamatan selain konsep yang diusungnya yakni maskapai berbiaya murah.

“Selain sebagai salah satu maskapai penerbangan berbiaya murah Indonesia, Citilink juga berbeda dengan maskapai lain. Kami sangat menaruh perhatian pada keselamatan penerbangan dan pelayanan,” katanya.

Citilink terbang dari Padang - Palembang PP
1. Padang - Palembang, Pukul 16:10 – 17:20
2. Palembang - Padang, Pukul 14:25 – 15:35

Citilink terbang dari Pekanbaru - Surabaya PP
1. Pekanbaru - Surabaya, Pukul 08:25 – 10:55
2. Surabaya - Pekanbaru, Pukul 05:20 – 07:50

Citilink terbang dari Surabaya - Palembang PP
1. Surabaya - Palembang, Pukul 12:05 – 13:45
2. Palembang - Surabaya, Pukul 18:00 – 19:45

Sumber: runway-aviation.com

Bagikan Artikel Ini

Baca Juga

Mungkin Anda Suka

Comments