AirAsia Siapkan Layanan Wi-Fi di Pesawat

AirAsia Siapkan Layanan Wi-Fi di Pesawat

Maskapai AirAsia tidak bosan untuk memberikan pelayanan lebih bagi para penumpangnya. Saat ini AirAsia sedang melakukan uji coba penggunaan layanan Wifi di pesawat. Fasilitas Wifi atau internet akan tersedia di seluruh penerbangan AirAsia Malaysia (AK) secara bertahap mulai akhir tahun ini. Dengan layanan Wifi para penumpang akan dapat mengirim serta menerima pesan singkat (instant messaging) dan surat elektronik (e-mail). Selain itu, mereka juga akan bisa melakukan streaming selama penerbangan.
Penumpang Air Asia Akhir Tahun Bisa Menikmati Wifi di Pesawat.

Fasilitas Wifi di pesawat juga akan dinikmati penumpang di seluruh maskapai afiliasi yang tergabung di Grup AirAsia seperti AirAsia Indonesia, AirAsia Thailand, AirAsia Filipina, AirAsia India, AirAsia X, dan Thai AirAsia X.

Sebanyak 120 karyawan AirAsia (AllStars) mengikuti penerbangan untuk pengujian penerimaan pengguna (User Acceptance Testing/UAT) pertama untuk layanan Wi-Fi ini. Dalam penerbangan tersebut, tiga layanan instant messaging seperti LINE, Whatsapp, dan WeChat diuji dan menunjukkan hasil yang positif. Laporan singkat penerbangan uji coba Wi-Fi tersebut juga diinformasikan secara langsung melalui akun Twitter dan Instagram resmi AirAsia.

CEO Grup AirAsia, Tony Fernandes mengatakan, “Saya sangat senang dan bangga dengan rencana peluncuran inovasi layanan terbaru ini. Kami memutuskan untuk mengembangkan perangkat Wi-Fi sendiri mengingat harga perangkat Wi-Fi di pasaran yang cukup mahal. Persiapan dan pengembangan layanan ini sendiri memakan waktu sekitar lima tahun. Akan tetapi, di AirAsia kami selalu mempersiapkan segalanya dengan matang agar dapat menghadirkan layanan berkualitas terbaik namun dengan harga yang terjangkau untuk para penumpang.”

“Layanan ini akan menjadi produk Wi-Fi dengan harga terjangkau pertama di dunia, dan saya senang karena uji coba yang telah dilakukan kemarin berhasil dengan baik. Akhirnya, seluruh pelanggan kami akan dapat segera menikmati layanan Wi-Fi dengan harga hemat di atas pesawat. Saya yakin layanan ini dapat membantu meningkatkan pendapatan tambahan (ancillary income) maskapai,” tambah Tony.

Selama dua bulan kedepan, AirAsia akan memberikan kesempatan kepada 60 penumpang di setiap penerbangan untuk menikmati layanan Wi-Fi gratis selama masa uji coba berlangsung.

Informasi dari AirAsia pemberian fasilitas Wifi di pesawat merupakan hasil pengembangan sendiri dalam mewujudkan perangkat Wifi sehingga bisa menghemat jika harus memakai perangkat Wi-Fi di pasaran yang harganya cukup mahal. Persiapan dan pengembangan layanan sendiri memakan waktu sekitar lima tahun. AirAsia selalu mempersiapkan segalanya dengan matang agar dapat menghadirkan layanan berkualitas terbaik namun dengan harga yang terjangkau untuk para penumpang.

Dengan layanan wifi di pesawat AirAsia maka akan menjadi produk Wifi di pesawat dengan harga terjangkau pertama di dunia. Seluruh penumpang AirAsia akan dapat segera menikmati layanan Wifi dengan harga hemat di atas pesawat.


Sumber:
Catatan facebook oleh AirAsiaIndonesia

Bagikan Artikel Ini

Baca Juga

Mungkin Anda Suka

Comments