10 Maskapai Terbaik Dunia Versi Skytrax World Airline Awards 2014, Salah Satunya Garuda Indonesia

World Airline Awards 2014 dari Skytrax

Ini dia maskapai terbaik dunia di tahun 2014, Cathay Pasific Airlines terpilih sebagai maskapai penerbangan terbaik di dunia dalam acara tahunan Skytrax World Airline Awards. Cathay Pasific Airliner berhasil menggeser maskapai penerbangan Emirates yang menang tahun lalu. Lebih dari 18,85 juta pelancong di dunia sepakat bahwa maskapai penerbangan asal Hongkong itu terbaik untuk kelas ekonominya yang luas serta makanannya yang enak selama penerbangan. Ini adalah keempat kalinya Cathay Pasific mendapat gelar terbaik. Cathay juga mengambil gelar terbaik pada 2003, 2005 dan 2009

Indonesia patut berbangga. Maskapai nasional Garuda Indonesia kini menduduki peringkat ke-7 maskapai terbaik dunia versi World Airline Awards 2014 dari Skytrax. Mengalahkan Lufthansa, bahkan Etihad!
Skytrax kembali menggelar penghargaan bergengsi World Airline Awards. Seperti prestasi tahun sebelumnya, maskapai nasional Garuda Indonesia masuk dalam peringkat 10 besar maskapai terbaik di dunia alias Airline of the Year.

Malahan, prestasi Garuda Indonesia terus menanjak. Pada penghargaan tahun lalu, Garuda berada di peringkat 8. Sementara tahun ini naik ke peringkat 7, seperti dilansir dari situs World Airline Awards, Rabu (16/7/2014).

Garuda Indonesia mengalahkan beberapa maskapai top lain seperti Asiana Airlines (Korea Selatan), Etihad Airways (Uni Emirat Arab), dan Lufthansa (Jerman). Peringkat pertama ditempati oleh Cathay Pacific Airways (Hong Kong) yang melejit naik dari peringkat 6 di penghargaan tahun sebelumnya.

Posisi kedua sampai keenam ditempati oleh Qatar Airways (Qatar), Singapore Airlines (Singapura), Emirates (Uni Emirat Arab), Turkish Airlines (Turki), dan ANA All Nippon Airways (Jepang).

Tahun lalu, maskapai Qantas (Australia) menempati peringkat ke-10, namun tak berhasil masuk peringkat 10 besar di tahun ini.

Berikut daftar Airline of the Year 2014 versi Skytrax:
  1. Cathay Pacific Airways
  2. Qatar Airways
  3. Singapore Airlines
  4. Emirates
  5. Turkish Airlines
  6. ANA All Nippon Airways
  7. Garuda Indonesia
  8. Asiana Airlines
  9. Etihad Airways
  10. Lufthansa

Sumber: http://travel.detik.com

Temukan tiket murah

Bagikan Artikel Ini

Baca Juga

Mungkin Anda Suka

Komentar