Redbox, Jasa Logistik (Pengiriman Barang) Berbiaya Hemat Oleh AirAsia

sosialisasi redbox

AirAsia Luncurkan Layanan Pengiriman Barang Berbiaya Hemat

Jakarta – AirAsia hari Senin (10/11) meluncurkan Redbox, layanan pengiriman cepat berbiaya hemat pertama di Indonesia yang dikembangkan oleh maskapai penerbangan tersebut. Layanan ini memungkinkan pelanggan AirAsia untuk menghemat biaya pengiriman barang hingga 50% dibandingkan dengan penyedia jasa sejenis di Indonesia, dalam mengirim berbagai jenis barang, paket, dan dokumen ke berbagai destinasi dalam jaringan AirAsia baik di dalam maupun luar negeri.

Dalam bidang pemasaran, Redbox bekerja sama dengan R Box Asia Pte Ltd, dimana saat ini Redbox memiliki wilayah operasi strategis di 6 negara Asia dan 31 kota besar di Malaysia, Singapura, Indonesia, Filipina, Vietnam dan Nepal.

Presiden Direktur AirAsia Indonesia, Sunu Widyatmoko mengatakan “Kami menyadari pentingnya untuk terus berinovasi dalam menawarkan produk dan layanan berkualitas dengan harga hemat dan terjangkau. Adapun saat ini pendapatan tambahan (ancillary income) AirAsia telah berkontribusi sebesar 20% dari total pendapatan dan kami berkomitmen untuk terus meningkatkan sektor ini melalui berbagai layanan baru, termasuk Redbox. Kami berharap dengan diluncurkannya Redbox dapat semakin mendukung aktivitas bisnis. Dengan semakin menguatnya kondisi perekonomian, pelaku bisnis dapat memperoleh keuntungan dari layanan pengiriman cepat berbiaya hemat yang memiliki standar kualitas terbaik.”

“Dengan mengandalkan jaringan rute AirAsia yang mencakup 22 rute internasional dan 11 rute domestik serta jaringan Grup AirAsia yang tersebar ke hampir 88 kota di 22 negara dengan frekuensi terbaik di Asia; Redbox dapat mendukung peluang pengembangan bisnis lokal, kegiatan ekspor-impor yang menjangkau destinasi yang tidak dilayani maskapai lain. Redbox tentunya akan membantu pelaku bisnis kecil dan menengah (Small Medium Enterprise/ SME) yang saat ini tengah berkembang di Indonesia dalam menekan biaya operasional yang merupakan esensi dari bisnis tersebut. ” tambah Sunu.

Sementara itu, Randy Ong, Chief Executive Officer R Box Asia Pte Ltd, mengatakan, “Kami mengucapkan selamat kepada mitra kami, Redbox dan AirAsia Indonesia dalam menghadirkan layanan pengiriman cepat berbiaya hemat ini di Indonesia. Redbox by AirAsia secara khusus dihadirkan untuk seluruh masyarakat dan komunitas yang membutuhkan jasa pengiriman barang secara cepat dari satu kota ke kota lainnya, domestik maupun internasional dengan harga terjangkau. Kini semua bisa mengirim dengan cepat.”

Pelanggan AirAsia dapat menggunakan Redbox untuk mengirim barang sampai ke tempat tujuan (Door-to-Door) tepat waktu, melacak keberadaan paket dengan fitur Tracking & Tracing, melakukan pemesanan dan pembayaran secara online dan mendapatkan asuransi perlindungan barang. Layanan pelacakan paket secara online memungkinkan pelanggan untuk memantau pengiriman paket dengan cara memasukkan kode pengiriman, bukti pembayaran atau nomor penerbangan yang tersedia.

Saat ini Redbox berencana untuk memperluas jangkauan layanannya ke beberapa negara seperti Australia, Jepang, China, Hong Kong, dan beberapa negara lainnya.

Sumber:
Runway-aviation.com

Bagikan Artikel Ini

Baca Juga

Mungkin Anda Suka

Comments