BALSARI MINYAK ZAITUN ORGANIK EKSTRA VIRGIN DI PADANG

BALSARI

Minyak zaitun EXTRA VIRGIN BALSARI di hasilkan oleh sebuah perusahaan kecil milik keluarga BALSARI secara turun temurun yang saat ini mulai merambah pasar export dengan dimentori oleh ayahnya, Mehmed (Muhammad) Balsari , seorang pekerja keras, kemudian diteruskan dengan anaknya dimulailah produksi minyak zaitun berkualitas yang terus berkembang hingga saat ini. Dengan proses pembudidayaan yang bersifat alami yaitu tanpa penggunaan pupuk kimia dan pestisida, serta produksi yang sebagian besarnya masih banyak menggunakan tenaga manusia dengan pengolahan sistim tradisional hingga saat peng- “ekstrasian”.

Dalam persaingan yang ketat melawan banyak perusahan minyak zaitun besar, keluarga BALSARI bertekad untuk selalu berpedoman pada amanah dalam berbisnis. Berbeda dengan minyak zaitun yang dihasilkan dari perusahaan besar, yang selalu melakukan proses ekstrasi dan menampung hasil ektrasinya di tangki raksasa sebagai stock produksi, minyak zaitun extra virgin BALSARI hanya di produksi (ekstrasi) ketika telah ada pemesanan, hingga produk yang dihasilkan selalu dalam kondisi fresh/segar karena baru diperas (ekstrasi).

Aroma khas buah zaitun yang berasal dari bahan baku buah zaitun segar memberikan karakteristik tersendiri dari Minyak Zaitun Extra Virgin olahan perusahaan BALSARI. Minyak zaitun extra virgin BALSARI akan terasa kental dan lembut dilidah (buttery) , juga memiliki karakteristik lainnya yaitu adanya sensasi rasa agak pahit, pedas, getir sebagai indikasi tingginya kadar kandungan zat antioksidan polyphenol (baca ) yang bagi sebagian orang menjadi acuan kualitas dan alasan penggunaan minyak zaitun extra virgin untuk pencegahan dan pengobatan berbagai penyakit.

Pengakuan akan kualitas tentu akan selalui diakui setiap produsen, apalagi produsen raksasa (baca: pemalsuan minyak zaitun), meskipun yang diproduksi adalah produk berkualitas buruk, akan tetapi lain halnya jika pengakuan itu diberikan oleh lembaga sertifikasi Internasional yang independent, dan kualitas produk BALSARI yang memang tinggi dibuktikan dengan diraihnya :

1. Pengakuan management kualitas berupa sertifikasi ISO 9001(lihat sertifikasi EVO BALSARI)
2. Pengakuan akan standart pengolahan keamanan proses produk berupa ISO 22000
3. Pengakuan akan pengolahan secara alami tanpa pupuk bahan kimia dan pestisida berupa ICEA Organik Certificate dari negara Turki dan Certificate of Equivalence dari ICEA EU (Eropa Union) yang berkedudukan di Itali (lihat sertifikasi EVO BALSARI).

Sebagai informasi salah satu syarat ICEA Cert adalah tidak adanya kandungan pestisida, produk minyak zaitun BALSARI telah di uji secara laboratorium atas 434 jenis pestisida.

ALASAN LAIN MENGAPA MEMILIH MINYAK ZAITUN EXTRA VIRGIN ORGANIK BALSARI ?

1. MINYAK ZAITUN EKSTRA VIRGIN ORGANIK BALSARI TELAH TERSERTIFIKASI SEBAGAI PRODUK ORGANIK OLEH LEMBAGA ORGANIK INTERNASIONAL ICEA. SALAH SATU SYARAT SERTIFIKASI ICEA ADALAHNYA TERUJI SECARA LABORATORIUM TIDAK TERKONTAMINASI OLEH 434 JENIS PESTISIDA (lihat dibawah). DENGAN DEMIKIAN MAKA AKAN LEBIH AMAN DAN LEBIH SEHAT DIKONSUMSI.

2. DIPRODUKSI LANGSUNG DARI BUAH ZAITUN SEGAR (BUKAN MINYAK ZAITUN YG DISIMPAN DALAM TANGKI STOCK) DAN LANGSUNG DIKIRIM KE PEMESAN, SEHINGGA MINYAK ZAITUN YANG DI HASILKAN SELALU DALAM KONDISI FRESH YANG DAPAT DIDETEKSI DENGAN KUATNYA AROMA BUAH ZAITUN DAN RASA GETIR/PAHIT/PEDAS SEBAGAI TANDA TINGGINYA KANDUNGAN POLYPHENOL.

3. BUKAN HASIL PENGEMASAN ULANG (REPACKING), INDONESIA TIDAK MEMILIKI BUDIDAYA ZAITUN, JADI SELURUH MINYAK ZAITUN DI INDONESIA MERUPAKAN PRODUK IMPORT, PRODUK PENGEMASAN ULANG MEMILIKI RESIKO KONTAMINASI DAN MASA KADALUARSA YANG TIDAK JELAS, KARENA BIASANYA DIHITUNG DARI MULAI TANGGAL PENGEMASAN ULANG, BUKAN DARI TANGGAL PRODUKSI DARI NEGARA ASAL, MENGINGAT ADANYA RENTANG WAKTU YANG PANJANG MULAI DARI WAKTU PRODUKSI, WAKTU PENGIRIMAN JALUR LAUT, DAN MASA PENYIMPANAN DIGUDANG PRODUSEN MAUPUN PERUSAHAAN PENGEMASAN, HINGGA DILAKUKAN PENGEMASAN ULANG.

4. PENGAWASAN DARI BERBAGAI LEMBAGA ISO MEMBERIKAN JAMINAN KUALITAS PRODUK YANG JELAS .

5. MANAGEMENT KUALITAS ORGANISASI PERUSAHAAN YANG PROFESIONAL SEBAGAI PERUSAHAAN PRODUSEN YANG TERSERTIFIKASI ISO 9001

6. PROSES PRODUKSI DENGAN STANDAR PRODUKSI SESUAI STANDAR KESEHATAN INTERNASIONAL (ISO 22000 ) , SEHINGGA DAPAT MENJAMIN:

- PROSES PRODUKSI YANG AMAN DARI BERBAGAI RESIKO KESEHATAN , SEPERTI KONTAMINASI DARI PEKERJA.
- KUALITAS PRODUK YANG TERJAMIN , TANPA KEKHAWATIRAN ADANYA TAMBAHAN SUBSTANSI LAIN PADA PRODUK, SEPERTI PEWARNA MINYAK, CAMPURAN DENGAN MINYAK LAIN.
-KEORIGINALAN PRODUK DAN KESEGARAN PRODUK.

7. SAAT INI SATU-SATUNYA DAN YANG PERTAMA MINYAK ZAITUN EXTRA VIRGIN ORGANIK IMPORT YANG MEMILIKI PENGAKUAN DARI LEMBAGA SERTIFIKASI ORGANIK INDONESIA YANG TELAH TERAKREDITASI OLEH “KAN” (KOMITE AKREDITASI NASIONAL) MELALUI SERTIFIKAT “JIPO” (JAMINAN INTEGRITAS PRODUK ORGANIK IMPORT) DENGAN NOMOR: 001/09/2014

8. TELAH MENDAPAT PERSETUJUAN IZIN EDAR DARI BADAN PENGAWAS OBAT DAN MAKANAN RI NO: ML 109710002378

... (info lebih lengkap lihat http://www.zaitun.info/ ).

Komposisi :
Minyak Zaitun Ektra Virgin 100%

Ektra Virgin Olive Oil
Netto ; 250 Ml
BPOM RI ML : 1097 1000 1378

Harga: 55.000

Di Import Oleh : CV Andaluz Bogor
Di Produksi oleh : Balasari Yag San Ve Tic Ltd Sti
Izmir-Turki

- COD (Cash On Delivery) untuk pemesanan wilayah Padang, Sumatera Barat dengan berbelanja minimal 200.000,-
- Diskon menarik untuk pembelian banyak
- Info pemesanan hubungi 085263107740, 085835017740

Bagikan Artikel Ini

Baca Juga

Mungkin Anda Suka

Komentar