F0GAxlSUN0OEmaFkMbnca2nyh81gHBssC6AV9hGe
Bookmark

Talbinah Resep Thibb Nabawy

Nilai Gizi Dalam Nutrisi Gandum Talbinah
“Talbinah berkhasiat menenangkan hati orang yang sakit dan menghilangkan kesedihan”. (HR. Bukhari dan Muslim)

Talbinah adalah resep thibbun nabawy yang terbuat dari tepung hasil penggilinggan biji gandum murni alami. Membantu mengobati semua gangguan lambung, mengenyahkan sakit maag kronis secara herbal, alami dan nabawy. meluruhkan kolesterol dan mereduksi serangan jantung, mengurangi perut kembung dan masuk angin, antiemetic (mengurangi mual dan muntah), mengobati gastritis serta sebagai makanan tambahan untuk kesehatan lambung. (baik bagi anak usia 6 bulan ke atas)

Kaya serat pangan, karena kandungan energinya mencapai 249 kkal dalam setiap 100 gr. Bandingan dengan kandungan energi dalam nasi dengan ukuran yang sama hanya 178 kkal.

Dengan kandungan seratnya yang tinggi Talbinah mampu mengikat asam empedu, membantu pencernaan makanan, meluruhkan lemak dan kolesterol, menstabilkan produksi asam lambung secara alami, sebagai antiemetik (anti mual), melancarkan urine dan feses, mengurangi masuk angin dan kembung.

Talbinah memiliki keunggulan kandungan mineral, vitamin (B2, B5, E), niasin, asam folat, magnesium, zat besi, tembaga, seng, mangan, potasium, magnesium dan anti oksidan. Kekurangan mineral karena kekurangan zat diatas dapat mengakibatkan gangguan kejiwaan, stress, dan depresi. Karena itulah Nabi Muhammad SAW bersabda; “Talbinah berkhasiat menenangkan hati orang yang sakit dan menghilangkan kesedihan”. (HR. Bukhari & Muslim).

Serat dalam talbinah juga mampu mengikat zat-zat karsinogenik karena zat asing dan mikroorganisme yang masuk ke dalam tubuh melalui makanan dan minuman atau proses pencernaan yang tidak sempurna, sehingga Talbinah sangat baik dikonsumsi untuk menghindarkan dan menghambat kanker, terutama kanker kolon.

Kandungan fitoesterogen dalam Talbinah dapat meningkatkan produksi hormon esterogen, sehingga wanita menjelang menopause sangat dianjurkan mengkonsumsinya dan sekaligus dapat mereduksi penyakit jantung.

Informasi Nilai Gizi Dalam Nutrisi Gandum Talbinah 
Nilai Gizi dalam per 100 gr

Nilai Gizi Dalam Nutrisi Gandum Talbinah

Cara Penyajian:

- Rebus air satu gelas/secukupnya hingga hamper mendidih
- Ambil 3-4 sendok makan tepung talbinah lalu campur dengan air secukupnya hingga merata di suatu wadah
- Masukkan adukan tepung talbinah ke dalam air mendidih
- Aduk terus hingga menjadi bubur/ mengental
- Lebih nikmat jika ditambah dengan gula merah, garam, kuah daging, susu, atau sayuran (disesuaikan menurut kondisi dan selera)
- Dapat disantap dalam keadaan hangat atau dingin

Talbinah Sweety
Ambil 3 sendok makan talbinah tambahkan gula merah secukupnya dan kasih garam sedikit saja. Tambah air 300 ml, aduk hingga rata lalu rebus sambil diaduk hingga matang atau mengental kurang lebih 3 menit. Dan talbinah siap disajikan. Untuk tambahan yang lain dapat ditambahkan sesuai selera.

Talbinah Tasty
Ambil 3 sendok makan talbinah tambah dengan brokoli yang diiris kecil, wortel yang dihaluskan/dicacah, daun bawang dan sledri potong kecil. Tambah kurang lebih 300 ml air aduk hingga rata. Jangan lupa kasih garam secukupnya kira-kira 1/4 sendok teh. Masak hingga matang kurang lebih 3 menit atau hingga
mengental dan talbinah siap disajikan. Lebih enak pakai taburan bawang goreng dan irisan daging ayam atau menurut selera.

Talbinah Yummy
Ambil 3 sendok makan talbinah, tambah dengan 1 buah pisang yang sudah dihaluskan, tambah gula pasir satu setengah sendok makan dan air kurang lebih 300ml, Aduk hingga rata, lalu masak hingga matang kurang lebih 3 menit, jangan lupa sambil diaduk biar tidak gosong dan mendapatkan hasil yang baik dan talbinah pun siap disajikan.

Atau menurut kreasi selera anda

Komposisi :

100% tepung biji gandum

Netto :
- Kemasan 400 + 40 gram Izin Dinkes :
P-IRT No. 207327503532

Diproduksi oleh
Assabil Amin Food, Bekasi, Indonesia
Posting Komentar

Posting Komentar

Aturan berkomentar:
- Afwan, komentar yang mengandung link hidup dan spam akan kami remove.
- Silahkan ikuti blog ini untuk update info terbaru kami, dengan cara klik Follow+