F0GAxlSUN0OEmaFkMbnca2nyh81gHBssC6AV9hGe
Bookmark

PT KAI Bakal Kembali Sediakan Tiket Kereta Tambahan untuk Mudik Lebaran

PT KAI Bakal Kembali Sediakan Tiket Kereta Tambahan untuk Mudik Lebaran

Jakarta – PT Kereta Api Indonesia (KAI) berencana untuk menyiapkan tiket kereta api tambahan untuk angkutan masa mudik Lebaran 2017. Sebelumnya pihak KAI sudah menjual sekitar 21.860 tiket KA tambahan per hari.

Menurut M. Kuncoro Wibowo, Direktur Komersial dan Teknologi Informasi PT KAI, pihaknya telah menentukan jumlah dan tanggal penjualan tiket kereta tambahan dengan memanfaatkan armada kereta api baru untuk Hari Raya Idul Fitri 2017. “Sudah, nanti kita final-kan di BOD (Board of Director) rapat,” ujar Kuncoro di Jakarta, Senin (1/5) lalu.

Namun sayang, Kuncoro masih belum bersedia mengungkapkan berapa dan kapan pastinya tiket kereta tambahan tersebut dijual. PT KAI memang sengaja mempersiapkan kereta tambahan karena PT Industri Kereta Api (INKA) telah mengabarkan jika 6 rangkaian kereta baru bisa diselesaikan sebelum memasuki musim mudik Lebaran. “Iya, ada surat tertulisnya,” ujar Kuncoro.

Mengenai tanggal pengoperasian kereta api baru tersebut, nantinya KAI akan memberikan pengumuman secara resmi. Menurut Mukti Jauhari, Corporate Deputy Director of Passenger Transport Marketing and Sales PT KAI, ia mengusulkan agar kereta api tambahan yang diluncurkan adalah untuk rute Semarang – Jakarta PP, Surabaya Gubeng – Jakarta PP, Jakarta – Madiun PP, dan Lempuyangan – Jakarta PP.

Kemungkinan nantinya 6 rangkaian kereta api tersebut akan dioperasikan menjadi 8 perjalanan kereta api. Lebih lanjut Mukti mengungkapkan bahwa 4 rangkaian kereta api baru rencananya dioperasikan tanggal 15 Juni 2017 dan 2 rangkaian lainnya pada 20 Juni 2017. Harapannya, 4 rangkaian KA baru sudah diuji coba pada pertengahan Mei 2017.

Kapasitas kereta api tambahan ini kabarnya bisa mencapai 768 tempat duduk untuk tiap rangkaian. Sedangkan mengenai tarif kereta tambahan, pihak perseroan masih memperhitungkan berapa besarnya biaya operasional untuk menjalankan kereta tambahan tersebut.

Sementara itu tiket kereta api untuk mudik di sejumlah wilayah daerah operasi terpantau sudah habis. Misalnya saja di wilayah Daop 6 Yogyakarta yang kini hanya tersisa 10% saja untuk 15-19 Juni 2017. Agar tidak kehabisan, masyarakat dapat segera memesan tiket kereta api yang masih tersedia di channel-channel resmi PT KAI.

Sumber:
http://kereta-api.info/siap-siap-pt-kai-bakal-kembali-sediakan-tiket-kereta-tambahan-untuk-mudik-lebaran-7093.htm
Posting Komentar

Posting Komentar

Aturan berkomentar:
- Afwan, komentar yang mengandung link hidup dan spam akan kami remove.
- Silahkan ikuti blog ini untuk update info terbaru kami, dengan cara klik Follow+