Langsung ke konten utama

25 Penyebab Kesalahan Fatal Pebisnis Online dan Cara Menepisnya

25 Penyebab Kesalahan Fatal Pebisnis Online dan Cara Menepisnya

FREE SPECIALREPORT Wajib diketahui oleh pebisnis online baik pemula maupun yang sudah master di dunia bisnis online.

PERHATIAN !

Special report berkualitas ini dibagikan secara GRATIS oleh LendraAndrian.com. Anda memiliki hak sepenuhnya untuk membagikan ebook ini kepada siapapun, dengan catatan diberikan sesuai dengan naskah aslinya dan tidak dikomersilkan.

Jika Anda merasa mendapatkan manfaat dengan dari ebook ini, mohon sebarkan sebanyak – banyak teman Anda, Saya akan berterima kasih kepada Anda, semoga Allah membalas kebaikan Anda.

Jika Anda ingin belajar lebih jauh dan lebih luas lagi tentang berbagai bisnis online, segera miliki panduannya di sinyalbisnis.com

Tentang Penulis

Lendra Andrian, (20th) adalah seorang InfoPreneur muda, Infopreneur adalah seseorang yang kreatif menggunakan data dan informasi yang tersedia untuk menghasilkan informasi baru, mengelola dan menyebarluaskan informasi yang dapat memberikan manfaat bagi pemakainya serta memberikan profit bagi pelakunya.

Dia juga sebagai internet bussines consultant, pemilik blog internet marketing LendraAndrian.com .

Walau usianya masih terbilang muda, semangatnya dalam berbisnis online sangat luar biasa. Rendah hati dan pantang untuk menyerah, sekarang sedang di sibukkan dengan berbagai kegiatannya.

Selain sedang sibuk dengan berbagai usahanya di bisnis online, ia juga masih menyelesaikan kuliahnya di ITS Surabaya, Jurusan Teknik Elektro.

Ia hanya bekerja cukup dari kamar sederhananya, dan dijadikan sebagai kantor untuk bekerja, hanya dengan koneksi internet ia sudah bisa menjelajah kemana-mana dengan penghasilan dari bisnis online yang sangat luar biasa.

Meja kerja sederhana inilah yang menemaninya setiap hari, meraup rupiah dan dollar dari internet. Walaupun sibuk dengan jadwal kuliah yang padat, ia tetap bisa membagi waktunya untuk belajar dan bekerja di bisnis online, ☺. Tidak hanya bisnis online, ia juga datang ke seminar seminar,ini dilakukan untuk mengembangkan potensi diri demi mengembanghakan bisnis onlinenya dengan tujuan mensejahterakan masyarakat Indonesia khusunya para pebisnis online.

Selalu suka dengan hal-hal yang baru yang berkaitan dengan teknologi, dan juga dalam internet marketing. Tidak merasa rugi mengeluarkan uangnya untuk membeli produk dan mencari seorang master di bidang bisnis online demi unutuk mencari ilmu yang lebih, serta untuk mengurangi kesalahan dalam berbisnis.

Semoga apa yang telah banyak di lakukan di dunia internet dapat memberikan manfaat bagi kita semua, terutama para pemula yang ingin mencari penghasilan di internet dan juga bisa memberikan kontribusi yang berarti bagi masyarakat Indonesia yang sedang dilanda krisis global seperti ini.

Daftar Isi

Cover ebook
Perhatian
Tentang Penulis
Daftar Isi
Kata Pengantar
Kesalahan # 1.Tidak Yakin Bisa Sukses
Kesalahan # 2.Percaya Pada Orang Yang Salah
Kesalahan # 3.Ingin Cepat - Cepat Sukses
Kesalahan # 4.Menganggap Bisnis Sampingan
Kesalahan # 5.Tidak Mau Segera Action
Kesalahan # 6.Otodidak / Tidak Memiliki Guru
Kesalahan # 7.Tidak Mau Beli Produk Pembelajaran
Kesalahan # 8.Terus Membeli Produk Tanpa Praktek
Kesalahan # 9.Serakah , Kurang Bersyukur
Kesalahan # 10.Melakukan Spamming
Kesalahan # 11.Tidak Fokus
Kesalahan # 12.Menjadi Diri Sendiri
Kesalahan # 13.Tidak Mau Bekerja Keras
Kesalahan # 14.Malu Bertanya
Kesalahan # 15.Tidak Memiliki Jadwal Yang Jelas
Kesalahan # 16.Sombong
Kesalahan # 17.Tidak Mau Mecoba Hal Baru.
Kesalahan # 18.Tidak Punya Tujuan
Kesalahan # 19.Terlalu Banyak Gangguan
Kesalahan # 20.Tidak Mau Bekerja Cerdas
Kesalahan # 21.Suka Menunda Pekerjaan
Kesalahan # 22.Terlalu Cepat Menikmati Hasil
Kesalahan # 23.Tidak Mau Mengevaluasi
Kesalahan # 24.Tidak Menerima Kritik Saran
Kesalahan # 25.Tidak Bersabar, Mudah Menyerah

Kata Pengantar

Hai semua, ☺ Terima kasih karena telah mendownload ebook singkat dari LendraAndrian.com ini, saya tidak tahu bagaimana caranya anda mendapatkan, Tapi isi ebook ini sangat sebanding dengan apapun yang Anda keluarkan (pulsa, jatah bandwidth atau bahkan uang Anda) untuk mendapatkan ini.

Saya ucapkan selamat kepada Anda ☺, karena Anda telah memiliki sebuah special report yang berkualitas yang bisa jadi nantinya akan merubah hidup Anda menjadi lebih baik ke depannya, Amien

Istilah – istilah bisnis online, internet marketing, google adsense, paypal, clickbank, affiliasi, saat ini sangat sering kita dengar di dunia internet Indonesia, Apakah sudah pernah mendengar juga dengan kata-kata itu sebelumnya ? Jika sudah tahu, bagus ☺, berarti Anda selangkah lebih maju dari teman Anda yang belum mengetahuinya, dan berarti Anda tidak gaptek ☺. Saya berharap Anda bisa sukses menjalankan berbagai bisnis di atas.

Namun jika Anda belum tahu, jangan berkecil hati teman, ☺ Tidak ada kata terlambat untuk belajar, yah.... setuju? Ini saya beri tahu Anda bahwa istilah-istilah yang saya sebutkan di atas adalah berbagai istilah yang berkaitan dengan cara mencari uang di internet, tentang berbagai macam bisnis yang bisa Anda lakukan di internet.

Mencari uang di internet?? Iya Anda tidak salah baca teman.. ☺ saat ini dunia internet Indonesia sedang heboh dengan banyaknya situs yang membahas tentang berbagai macam peluang untuk mencari uang di internet.

Fenomena ini (mencari uang di internet) adalah sebuah fenomena yang mau tidak mau pasti terjadi, bahkan fenomena ini sudah terlihat gejalanya sudah lama sekali, Menurut pengamatan dari layar monitor saya ☺, fenomena ini sejak tahun 2001.

Hal ini terkait dengan semakin menjamurnya penggunaan internet di masyarakat, semakin banyaknya warnet-warnet di sekitar kita, di sisi lain bagi orang yang tahu caranya, memanfaatkan internet sebagai sebuah mata pencaharian.

Bahkan saya rasa, sudah menjadi rahasia umum, bahwa berbisnis di internet bisa menghasilkan keuntungan yang sangat-sangat melimpah yang bahkan tidak bisa dilakukan oleh beberapa tipe bisnis di dunia nyata (bisnis offline), dengan jauh lebih cepat dan jauh lebih mudah --- menarik sekali kan teman☺ ?

Lalu, bagaimana cara mendapatkan uang yang melimpah, dengan relatif cepat dan mudah dari berbagai bisnis di internet tersebut?

Oke, sabar-sabar jangan terburu-buru kawan ☺, Tapi sayangnya kali ini saya tidak akan membahas tentang bagaimana cara mendapatkan uang yang melimpah, dengan relatif cepat dan mudah dari berbagai bisnis di internet tersebut, saya sudah menuliskan panduannya secara lengkap di produk saya “Cara Dahsyat Membangun Bisnis di Internet” jadi tidak mungkin saya bahas lagi di sini, segera dapatkan buku panduan tersebut di www.sinyalbisnis.com (produk yang sangat laris th 2009 dan sangat direkomendasikan untuk pemula)

Tapi pada kesempatan kali ini saya ingin membahas kebalikannya ☺. Yakni “25 Penyebab Kesalahan Fatal Pebisnis Online dan Cara Menepisnya”. Saya rasa mengetahui hal ini sangatlah penting, meskipun tidak kalah penting dengan mengetahui cara mencari uang di internet.

Semoga special report ini bisa bermanfaat untuk Anda, dan saya sangat yakin jika Anda mau menjalankan apa-apa yang saya jelaskan nanti, Anda akan bisa merubah hidup Anda, Insya Allah. ☺

Jadi, saya sangat berharap Anda dapat menikmati, mengambil manfaat dan mempraktekkannya dalam berbisnis online Anda, saya yakin jika Anda mau menjalankannya, bisnis online Anda akan mengalami peningkatan, ☺ oke teman...?

Terakhir pesan saya, jika Anda merasa mendapatkan manfaat dari ebook ini, silahkan berikan kepada teman/saudara/pacar/kenalan/siapa saja yang mungkin bisa membantu mereka yang Anda rasa mendapat manfaat dari membaca ini.

Selamat membaca, Semoga Sukses ☺

Lendra Andrian
http://Sinyalbisnis.com
http://LendraAndrian.com

PS : jika Anda mendapat manfaat dari report berkualitas ini, jangan ragu-ragu untuk menyebarkan sebanyak – banyaknya ke teman Anda, dan tuliskan testimonial Anda di http://lendraandrian.com/testimonials

PPS : untuk mempelajari lebih dalam lagi tentang berbagai macam bisnis online dan mendapatkan uang melimpah, dapatkan panduannya di sinyalbisnis.com sekarang juga.

“25 Penyebab Kesalahan Fatal Pebisnis Online dan Cara Menepisnya”

Kesalahan # 1. Tidak Yakin Bisa Sukses

Salah satu penyebab kegagalam utama pebisnis online adalah mereka tidak yakin kalau bisa sukses, ini merupakan kesalahan yang sangat fatal, mengapa? Karena kalau dia sudah menganggap ini hanya bisnis mainan, meremehkan dan menganggap hanya bisnis yang biasa saja, jangan harap bisa sukses di bisnis online ☺. Atau mungkin mengatakan bisnis online itu susah, sulit, lama, hanya bisa di kerjakan oleh orang yang ahli bidang IT dsb.

Oke cukup sudah teman ☺. Tapi kenyataanya tidak seperti itu. Berbisnis di dunia internet tidak selalu lama, dan juga tidak selalu susah. Bahkan jika dibandingkan dengan bisnis offline / bisnis di dunia nyata, berbisnis di dunia internet relatif lebih mudah dan lebih cepat mendatangkan hasil yang sangat menggiurkan.

Tetapi saya juga tidak mengatakan bisnis online itu selalu mudah, dan selalu cepat mendatangkan hasil. Namun kembali ke pelakunya masing-masing ☺ bagaimana menjalankanya. Mengapa ? karena sudah banyak cerita sukses orang indonesia yang hanya bekerja dari rumah bermodalkan koneksi internet berpenghasilan milyaran rupiah. Anda tau Habibie Afsyah? Seorang anak cacat yang sukses menjadi affiliate dari amazon.com yang mendapat US$ 5,000, hanya bekerja dari seperangkat komputer di kamarnya, yang baru-baru ini tampil di acara kick Andy MetroTV.

Ada lagi seseorang dari Bandung, ia super affiliate marketer yang bisa menghasilakan milyaran rupiah hanya dalam 1-2 tahun via berbisnis di internet, dan bagi saya milyaran rupiah dalam 1-2 tahun itu termasuk cepat, bahkan sangat cepat. Hanya dengan bekerja 2 (dua) jam saja perminggu.

Jadi kalau ada yang mengatakan bahwa Anda tidak akan ada bisa untung dengan cepat dari berbisnis di internet, maka perkataan itu 100% salah, tidak benar. Mereka yang mengatakan demikian itu mungkin belum tahu caranya (itu yang membedakan kita dengan para super affiliate tersebut) atau takut saingan bertambah atau ingin meraup semua keuntungan untuk diri mereka sendiri (karena tidak ada saingan baru) atau mungkin mereka menganggap hasil seperti itu termasuk lama… woow.. ☺

Ingatlah bahwa : kesempatan itu selalu ada, jangan berputus asa ,rezeki udah di atur sama Allah, kita tinggal menjalani, tapi juga jangan berharap berlebihan. Yang sedang-sedang saja yah... ☺

Kesalahan # 2. Percaya Pada Orang Yang Salah

Salah satu sebab utama kegagalan para pebisnis online yang kedua adalah karena pengaruh dari orang-orang yang salah pemikiran di sekitarnya. Apa yang dimaksud dengan orang-orang yang salah pemikiran? Orang-orang yang salah pemikiran adalah orang-orang yang selalu membuat Anda mundur dan tidak yakin akan adanya kemungkinan sukses di dunia internet.

Pernahkah ada orang yang mengatakan kepada Anda bahwa Anda tidak mungkin sukses di bisnis online? Atau mengatakan bahwa Anda hanya mimpi belaka? Atau mengatakan bahwa ide Anda untuk berbisnis online itu gila? Nah, merekalah yang saya maksud dengan orang-orang yang salah pemikiran (dalam sudut pandang sebagai pebisnis online, bukan sebagai seorang teman/ kerabat / anggota keluarga / …).

Mereka inilah yang selalu membuat semangat Anda lemah, ragu dan tidak yakin dengan langkah yang ingin Anda tempuh.

Jika Anda mendengarkan dan mengikuti nasehat mereka, saya yakin akhirnya Anda akan mundur dan tidak pernah sukses. Atau lebih parah lagi, mungkin Anda tidak akan pernah mencoba sama sekali untuk berbisnis online (dan itu berarti sebuah kegagalan mutlak, 100%).

Pada faktanya, apa yang mereka katakan tidak 100% benar! Pada faktanya, banyak orang yang berkata demikian dan menakut-nakuti Anda (selain karena niat baik mereka kepada Anda) adalah karena mereka belum tahu potensi bisnis internet yang sesungguhnya, belum pernah mencobanya sendiri, atau pernah gagal (karena tidak memiliki guru yang tepat yang membimbingnya) dalam berbisnis online, atau mereka sendiri sudah menjalankan bisnis yang sama dan tidak ingin bertambah saingannya.

Jadi, jangan hiraukan apa yang mereka katakan. Sudah banyak bukti bahwa potensi untuk sukses di dunia bisnis internet itu ada, banyak, masih terbuka.

Jika Anda masih belum terjun mencoba, yang harus Anda lakukan adalah tutup telinga Anda dan terjun untuk mencobanya. Karena tanpa mencoba, tanpa action, itu berarti Anda 100% gagal, Anda gagal mutlak.

Dan jika Anda sudah terjun di dalam bisnis online, teruskan bisnis Anda, pelajari teknik-teknik yang benar dan terbukti efektif, tingkatkan profit Anda.

Buktikan pada mereka bahwa Andalah yang benar. ☺

Kesalahan # 3. Ingin Cepat - Cepat Sukses

Ingatlah, untuk mencapai sukses itu tidak semudah membalikkan telapak tangan, setuju ? ☺ Kesuksesan itu butuh proses, butuh pengorbanan, dan ada harga yang harus di bayar untuk mendapatkannya.

Walaupun harga yang di bayarkan tidak selalu berupa materi, tapi bisa juga berupa kesungguhan, kerja keras, dan ketekunan. Dan pasti ada masa-masa sulit yang wajib kita lalui. Tidak ada orang yang tiba langsung sukses kaya raya, ☺ Ada ya, baru terima lotre atau warisan.. hehe...

Masa sulit itu yang nantinya akan menjadi cerita manis nanti di saat kesuksesan melanda ☺. Anda pilih mana, bangun tidur, paginya langsung mendapat hadiah 5 milyard. Atau berusaha dengan keras untuk mencapai sukses selama beberapa tahun kemudian menuai sukses dengan penghasilan melimpah?. Pasti asyik yang kedua,bisa di banggakan dan di ceritakan ke anak cucu kita nanti ☺

Jadi jangan terburu-buru teman... nikmatilah proses ini, dengan penuh usaha dan tak lupa berdoa kepada-Nya. Tetapi juga jangan terlalu santai, nanti malah tidak sampai-sampai, ya mengalir saja.. oke ☺

Kesalahan # 4. Menganggap Bisnis Sampingan

Ini bukan bisnis sampingan teman.. sebagian orang sudah menetapkan pilihannya bisnis online sebagai mata pencahariannya. Ini bisnis nyata, barang/jasa yang di jual belikan adalah barang nyata, namun hanya medianya saja yang maya menggunakan media internet. Karena dengan media internet semua terasa lebih dekat, cepat, serasa dunia tiada batas. Mau apa tinggal klik, mau kesana tinggal klik, beli ini itu tinggal klik, isi pulsa tinggal klik aja. ☺

Jika Anda sudah terjun di dunia bisnis online maka Anda harus serius menganggap bisnis online ini sebagai bisnis yang nyata dengan totalitas menjalaninya. ☺

Saya punya kisah nyata, kemarin saya mengunjungi blog seseorang yang menceritakan kehidupannya. Ia terbilang sudah cukup sukses, dengan gaji tetap dari perusahaannya. Semua kebutuhan sudah sangat tercukupi, bahkan lebih. Ia melihat ada yang tidak beres dengan bisnis yang di jalankannya, uang yang di dapat sekian tahun dengan jumlah begitu banyak adalah uang yang tidak jelas, atau bisa di bilang uang haram.

Singkat cerita, ia rela mengundurkan diri dari perusahaannya dan keluar dari zona kenyamanan dengan gaji tetapnya dan memulai usaha dari nol, dan banting setir ke bisnis online ☺. Saya sangat salut dengan tindakan yang cukup berani ini.

Jadi jangan anggap ini hanya bisnis bohong-bohongan ☺. Jalani dengan sepenuh hati seperti Anda menjalani bisnis di dunia nyata/offline.

Kesalahan # 5. Tidak Mau Segera Action

Kesalahan ini sering kita jumpai di sekitar kita, tidak mau segera action, menunggu ini dulu, menunggu itu dulu. Ini juga sangat berpengaruh dalam bisnis online Anda, jika Anda terbelenggu oleh rasa malas dan Anda tidak bisa mengatasinya, maka waktu Anda untuk mencapai kesuksesan juga semakin lama. ☺

Saya sendiri tidak tahu mengapa banyak orang yang selalu ingin mendapatkan hasil yang cepat dan melimpah, tapi tidak mau bersusah payah. Padahal saya sangatlah yakin orang itu faham bahwa untuk bisa mendapatkan suatu hal, maka kita harus Action mengejar hal tersebut.

Apakah Anda tahu binatang yang bernama burung? Pernahkah Anda melihat burung yang terbang di angkasa? Saya yakin Anda tahu dan pernah melihatnya. Ya, sama seperti burung tersebut yang terbang mencari makan, kita pun harus bergerak untuk bisa meraih rezeki, untuk bisa menghasilkan profit melimpah di dunia internet ini.

Sayangnya, ini adalah penyakit masyarakat kita yang paling banyak diderita oleh orang-orang di Indonesia, bahkan di seluruh dunia. Mereka ragu-ragu dan tidak mau maju, dan pada akhirnya mereka tidak pernah mendapat keuntungan sama sekali. Kecuali hanya dalam mimpi mereka saja ☺.

Apakah Anda berpikir bahwa uang itu datang tiba-tiba? Jawabannya : tidak mungkin.
Apakah Anda berpikir keajaiban bisa terjadi kepada Anda tanpa usaha? Jawabannya : tidak akan.

Anda harus mau melangkah, harus maju, harus action untuk bisa sukses. Anda tidak akan pernah sukses jika tidak berani melangkah, tidak mau mengambil kesempatan dan menunda-nunda untuk berbisnis. Ini adalah fakta kehidupan.

Jadi solusinya :
Untuk bisa sukses berbisnis online, Anda harus memulainya sekarang juga! Terserah dari bisnis yang mana, dimulai sekarang juga! Oke teman.

Kesalahan # 6. Otodidak / Tidak Memiliki Guru

Banyak pemula bisnis online kita yang dari awal sudah mendeklarasikan bahwa tidak ingin mempunya guru, belajar sendiri saja, malu bertanya, dan dengan sejuta alasan lainnya.

Tapi apakah benar seperti itu? Faktanya, jika anda mau belajar apapun, itu perlu guru, entah mau belajar matematika, fisika, kimia, itu semua perlu guru. Perlu guru? Bukannya ilmu sudah ada semua di internet dan gratis, tinggal tanya paman google muncul semua? Ia memang benar, saya dulu juga menganggap demikian, tetapi sekarang saya sudah sadar, dan kembali ke jalan yang benar ☺

Dengan memiliki guru akan mendapatkan beberapa hal :
1. Ada yang membimbing dan mengarahkan
2. Jika ada kesulitan bisa bertanya
3. Alur belajar Anda akan benar, tidak meloncat-loncat

Anda tidak tahu harus belajar dari mana dulu, ingin mencoba yang ini, ingin mencoba yang itu, maka Anda akan INFORMATION OVERLOAD. Bingung dengan belantara internet dengan banyaknya informasi. Oleh karena itu saya sekarang menyerah, ☺ saya putuskan untuk mencari seorang guru di luar sana yang benar-benar ahli di bidangnya masing-masing.

Saya ingin mempelajari affiliate marketing saya berguru pada master affiliate. Saya ingin mengetahui supaya website saya ramah dengan search engine, saya belajar pada master search engine. Ini bisa dilakukan dengan membeli produk yang di buat beliau, entah itu berupa ebook, video, ataupun training berbayar.

Saya tidak merasa rugi dengan membeli produk-produk itu, saya merasa puas dengan semua yang saya beli, sehingga hasil yang saya capai bisa maksimal. Memang cara saya ini agak mahal harganya, tapi terbukti efektif. Dan memang ilmu bermanfaat itu mahal harganya.

Jika anda ingin belajar dengan otodidak, silahkan saja tapi juga akan terasa sulit dan lama untuk mencapai yang di inginkan.

Kesalahan # 7. Tidak Mau Beli Produk Pembelajaran

Banyak orang yang ingin mendapatkan ilmu secara murah, dilakukan dengan menyusuri situs dan blog dengan harapan bisa mendapatkan banyak ilmu dari sana. Dari blog satu ke blog yang lain. Apakah cara ini berhasil ?

Tingkat keberhasilannya sangat kecil, karena dengan metode belajar yang tidak jelas seperti ini Anda belajar akan meloncat-loncat, habis belajar ini belajar yang itu, jika anda bingung akan bertanya pada siapa? Dan juga apakah mungkin satu blog membahas sampai mendetail satu materi sampai tuntas? ☺ jangan harap.

Tapi ketika Anda mau membeli produk pembelajaran, selain mendapat ilmu yang tertata alur belajarnya, anda akan mempunyai guru yang bisa Anda mintai bantuan.jika Anda salah dalam melangkah anda ada yang meluruskan kembali. ☺

Jadi jangan ragu-ragu untuk membeli produk pembelajaran, gunakan sedikit uang Anda untuk berinvestasi dan membeli panduan yang Anda suka, karena ini bisa mencegah trial dan error dan kesuksesan Anda semakin cepat, karena materi yang diberikan sudah sesuai alur. Percayalah, di setiap rupiah uang yang Anda investasikan untuk membeli produk pembelajaran, pasti ada nilai lebih yang Anda dapatkan. Saran saya beli produk yang sangat di rekomendasikan untuk pemula, di sinyalbisnis.com

Kesalahan # 8. Terus Membeli Produk Tanpa Praktek

Nah jika Anda sudah mau membeli produk pembelajaran, jangan terus membeli produk tanpa mempraktekannya, sama saja dengan bohong ☺ Ini yang kebanyakan di lakukan para newbie, tertarik dengan produk ini, ada produk baru langsung ingin membeli, tanpa ada satu pun yang di praktekkannya.

Mulai sekarang STOP aktifitas Anda tersebut. Yang benar adalah pelajari, praktekkan dan make money, bukan terus membeli dan membeli. Simpan uang Anda untuk biaya promosi dan koneksi internet, Anda tidak akan mendapatkan apa-apa hanya jika mengumpulkan produk-produk tersebut tanpa mempraktekkannya. Jadi mari action sekarang juga sesuai dengan produk apa yang Anda beli tersebut ☺

Kesalahan # 9. Serakah , Kurang Bersyukur

Apakah Anda sudah bisa menghasilkan puluhan, ratusan atau bahkan ribuan dollar dari internet? Kalau sudah, bagus.. saya ucapkan selamat dan ikut senang mendengarnya ☺. Maka bersyukurlah dan jangan serakah.

Jika tidak bersyukur dan serakah, ini akan menjadi boomerang bagi diri Anda sendiri lo.. ☺ . Dalam ajaran agama saya (islam), jika kita bersyukur atas nikmat yang di berikan oleh Allah, niscaya Allah akan melipat gandakan rezeki kita.

Dan kalau bisa sisihkan sedikit dari harta kita untuk di infaqkan, dengan tulus ikhlas dan hanya mengharap ridhoNya. Pasti bisnis Anda akan tumbuh berkembang, ini merupakan keajaiban dari sedekah, ☺ alhamdulillah saya sudah merasakannya sendiri. Ingatlah teman, jangan serakah, dan bersyukurlah, masih banyak di luar sana yang nasibnya tidak sebagus Anda. ☺

Kesalahan # 10. Melakukan Spamming

Salah satu cara yang banyak dilakukan oleh para internet marketer yang tidak professional adalah spamming, atau memberikan materi promosi kepada orang-orang yang tidak dikenalnya tanpa izin dengan harapan tersebut mau untuk membeli produk atau jasa yang ditawarkan.

Biasanya mereka melakukan spamming melalui email kepada sembarang alamat, atau dengan menulis berbagai materi iklan di forum-forum yang tidak berhubungan dengan produk yang mereka promosikan.

Banyak dari mereka yang beranggapan bahwa cara seperti ini adalah cara yang sangat efektif untuk mendatangkan keuntungan, dengan cara yang instant dan murah.

Padahal kenyataan berbicara lain. Faktanya, spamming tidaklah efektif. Teknik ini bisa dikatakan 80% gagal di tengah jalan. Email-email spam yang dikirim biasanya akan terdeteksi oleh email provider, thread-thread yang dibuat di berbagai forum akan dihapus atau dikunci, dan seterusnya.

Pada akhirnya, mereka yang melakukan spamming hanya membuang waktu, dana dan tenaga mereka dengan sia-sia. Akhirnya mereka gagal, bahkan di blacklist dari dunia bisnis online dan sulit untuk kembali bersinar lagi. Referensi lebih lanjut : http://en.wikipedia.org/wiki/Spam_(electronic)

Kesalahan # 11. Tidak Fokus

Jika Anda mendaptkan berbagai macam peluang bisnis di internet, oke sah-sah saja. Tapi jangan mengikutinya semua, ini sangat fatal, jika Anda mengikutinya semua ingin berbisnis ini, berbisnis yang itu, pikiran, dan tenaga Anda akan terpecah-pecah dan menjadi tidak fokus.

Maka fokuskanlah pada satu bisnis dulu, kembangkan, besarkan bisnis ini, jika bisnis ini sudah bisa berjalan tanpa campur tangan Anda, baru Anda bisa melirik bisnis yang lainnya... mengeti teman ? ☺ Intinya fokus fokus dan fokus satu bisnis dulu, baru melangkah ke yang lainnya

Kesalahan # 12. Menjadi Diri Sendiri

Jangan menjadi diri Anda sendiri ? Ya benar.. ini nasehat yang aneh memang... ☺ Jika Anda newbie / pemula maka janganlah berusaha untuk mencari jalan sendiri untuk mencapai kesuksesan.

Oke mungkin di kehidupan sosial Anda bisa berkata “be yourself”. Tapi untuk berbisnis di dunia online, sebaiknya Anda jangan menjadi diri sendiri, dalam artian jangan mencoba mencari cara berbisnis sendiri.

Jadi, saran saya sebaiknya Anda tinggal ikuti dan contek apa yang sudah dilakukan oleh para master untuk make money online. Ikuti petunjuk dan nasehat para master, guru yang sudah ada, mereka sudah berpengalaman dan tahu cara yang tepat. Nanti kalau Anda sudah master, silahkan bereksperimen mencari cara lain berbisnis online ☺

Kesalahan # 13. Tidak Mau Bekerja Keras

Tidak mau bekerja keras, sifat buruk ini hampir melanda baik newbie maupun yang sudah master,, ☺ Para newbie menganggap bisnis online itu mudah, bisnsi online itu bisa berjalan “otomatis”. Bisa mendapatkan uang bahkan jika Anda saat sedang tertidur pulas ☺

Memang faktanya demikian, tapi untuk mencapai bisnis yang “otomatis” tersebut, anda perlu merancang sistemnya, membuat bisnis online Anda berjalan sendiri, dengan cara sedikit bekerja keras di awal-awal untuk menciptakan sebuah sistem.

Dan perlu di ingat, jika Anda keras terhadap diri Anda, maka kehidupan akan lunak terhadap Anda, namun sebaliknya jika Anda lunak terhadap diri Anda, maka kehidupan Akan keras terhadap Anda ☺,

Kesalahan # 14. Malu Bertanya

Masih ingat dengan peribahasa ini? “Malu bertanya sesat dijalan” ☺ peribahasa ini nampaknya sudah tidak asing lagi di telinga kita, namun peribahasa ini sangat sering sekali di langgar oleh pebisnis online kita ☺

Entah apa alasannya kok masih melanggarnya,,, ☺ takut di sebut “payah”, atau di ejek dsb. Saran saya, tebalkanlah muka anda, beranikan diri untuk bertanya jika menemukan kesulitan, siapa tahu itu jalan Anda mencapai kesuksesan, dan tidak ingin kan gagal hanya karena malu, ☺

Saya sendiri masih sering bertanya kepada orang-orang yang saya anggap lebih mengerti, meskipun orang itu lebih muda dari saya, tidak menjadi masalah, dari pada di pendam sendiri lebih baik di tanyakan, tidak masalah di bilang “payah” tapi pasti mendapat apa yang kita inginkan

Kesalahan # 15. Tidak Memiliki Jadwal Yang Jelas

Jika Anda tidak memiliki jadwal yang jelas, maka Anda akan seenaknya sendiri mengurusi bisnis online Anda. Sebaiknya buatlah jadwal yang tetap setiap hari, misalkan jika pagi Anda bekerja di kantor, bisnis online Anda bisa dijalankan di malam hari, 2-3 jam rutin setiap hari.

Buat jadwal yang tertulis, dan berdisiplinlah, jika Anda melanggarnya maka berikan sanksi pada diri Anda sendiri. ☺. Jika hari ini Anda tidak menjalankan bisnis online Anda karena ada kesibukan lainnya, maka besok jam kerja Anda di internet harus di tambah untuk menggantinya.

Saya sendiri menjadwalkan mulai jam 9 malam sampai jam 12 malam itu untuk mengurusi bisnis online saya, pagi sampai sore saya pergunakan untuk mengurus masalah kuliah saya. tapi terkadang sering tidak patuh pada aturan ☺

Tidak patuhnya begini, sering kali sampai pagi sampai subuh baru selesai, dan saat tulisan ini di buat ini pukul 4 subuh.... ☺ tapi saya dengan senang dan ikhlas menjalani dengan mengharap ridho dari Allah SWT. Tapi ini jangan di tiru ya teman... jangan suka begadang tiap malam ☺

Kesalahan # 16. Sombong

Kesalahan ini juga sangat fatal, jika ada orang yang merasa dirinya paling bisa, paling pintar, ini sangat berbahaya bagi dirinya sendiri. Mengapa ? karena dengan merasa demikian pasti orang itu tidak mau menerima masukan, kritik, saran dan bisnis online yang dijalani tidak semakin berkembang, tapi malah semakin lesu.

Sikap seperti ini biasanya orang-orang yang sudah cukup lama bergelut dengan bisnis online, kemudian ia merasa tahu tentang segala galanya tentang bisnis online. Sikap ini sangat tercela, dan bisa menjadi di benci oleh orang dan ilmunya tidak akan berkembang.. Ilmu akan bermanfaat ketika di ajarkan kepada orang lain, betul kan? ☺ jadi janganlah sombong, rendah hati dan sukalah menolong pada sesama ☺

Misal ada posting di blog orang lain, ia menganggap artikel tdk berbobot, tidak berguna, (padahal blogger itu untuk pemula ☺ ) Ada produk yang sukses, ia menganggap produk “sampah”, tidak bermutu (padahal jelas-jelas produk ditujukan untuk pemula) dan sebagainya.. Dan jika Anda merasa seperti itu… well, saya katakan : Mungkin Anda merasa lebih pintar, lebih menghasilkan, tapi bukan berarti Anda bisa menghina rekan yang masih pemula. Mungkin Anda merasa sudah master, tapi bukan berarti Anda boleh menyebut “sampah” untuk berbagai blog dan panduan untuk pemula…

Tapi saya yakin Anda yang sedang membaca ini bukan tipe orang yang seperti ini, Buktinya Anda membaca sampai sejauh ini ☺. Kalo anda tipe seperti itu, pasti di awal – awal tadi sudah di tutup... ☺

Kesalahan # 17. Tidak Mau Mecoba Hal Baru

Tidak mencoba hal-hal baru, tidak mencoba teknik-teknik baru, tidak mencoba cara-cara promosi baru, adalah salah satu cara untuk gagal di dunia bisnis online yang sangat cepat perkembangannya.

Internet adalah sebuah media yang dinamis, semua bisnis berkembang dengan cepat di sini. Lihatlah model bisnis lama, yang mengandalkan toko satu arah (web 1.0) kini sudah mulai ditinggalkan. Semua berganti dengan toko-toko yang berpola web 2.0.

Lihatlah model bisnis lama, pembuatan website statis yang tidak memungkinkan interaksi antara pengunjung dan pemilik website, sekarang sudah tertinggal dengan banyaknya situs-situs yang interaktif.

Lihatlah teknik-teknik SEO kuno seperti keyword stuffing, 10 tahun yang lalu hal itu bisa membuat situs Anda ada di halaman pertama Google / Yahoo, tapi sekarang hal itu tidak akan membuat situs Anda berada di halaman pertama. Justru hal tersebut akan membuat situs Anda diblacklist dari Google / Yahoo

Kesalahan # 18. Tidak Punya Tujuan

Layaknya hidup ini, dalam sebuah bisnis online pun, Anda juga harus menetapkan tujuan Anda. Jadi apa–apa yang anda kerjakan sudah tertulis rapi, tidak berjalan seenaknya begitu saja ☺ Misalkan menargetkan, hari ini membuat produk, minggu depan launching website, minggu berikutnya persiapan promosi dan sebagainya.

Dengan demikian apa yang harus Anda kerjakan selanjutnya sudah ada, jadi tidak terganggu oleh hal hal yang menyenangkan berikut ini ☺

Kesalahan # 19. Terlalu Banyak Gangguan

Untuk yang masalah rencana, oke, menyusun rencana memang mudah. Tapi yang jadi masalah, kadang untuk melaksanakan rencana-rencana itu semua terasa sangat berat karena adanya berbagai macam “gangguan yang membahagiakan” ☺ dalam kegiatan online Anda, seperti :
• Browsing tidak jelas
• Berburu MP3 & software (apalagi yang illegal)
• Membaca komik online
• Aktif di forum gossip (bukan forum internet marketing)
• Membaca komik online
• Berselancar di facebook, friendster
• Bermain game online
• Baca berbagai blog tanpa tujuan jelas
• “Menghabiskan” berbagai video di youtube.com
• Dan sebagainya….

Menyenangkan bukan kegiatan-kegiatan tersebut? ☺ Ya menyenangkan, tapi jelas tidak menguntungkan. Para pebisnis online yang terjebak dalam kegiatan seperti itu biasanya hasil bisnisnya tidak maksimal. Mereka bisa dibilang orang yang sibuk. Sayangnya, mereka tipe orang yang sibuk tapi tidak produktif.

Nah, jika Anda tidak ingin terjebak dalam kondisi seperti itu, maka Anda harus menyingkirkan berbagai akses yang memungkinkan Anda untuk melakukan berbagai kegiatan yang tidak jelas tersebut.

Tutup semua jalan yang membuat Anda bisa mengakses situs-situs tersebut! Anda harus mencoba memaksa diri Anda untuk tidak merasakan nikmat yang sebentar (bermain-main tanpa arah yang jelas) untuk bisa meraih nikmat yang lebih lama (untung dalam berbisnis).

Paksa diri Anda untuk tidak membuka situs-situs tersebut, dan paksa diri Anda untuk hanya menghabiskan waktu Anda di internet untuk kegiatan yang produktif saja.

Kesalahan # 20. Tidak Mau Bekerja Cerdas

Kesalahan fatal berikutnya adalah tidak mau bekerja cerdas, ini juga sering di lakukan oleh para pebisnis online kita, misalkan :

• Ketika ingin mengirim URL yang panjang ke temen, tidak tahu caranya menyingkat alamat URL yang panjang itu, padahal ada triknya supaya URL menjadi pendek (ada panduannya di sinyalbisnis.com )
• Ada cara untuk membookmark alamat URL di browser kita, tapi tidak melakukan bookmarking pada situs yang setiap hari di kunjunginya, ini juga memperlambat kerja, padahal tinggal klik saja tanpa mengetik alamat URL situs, kita sudah bisa membuka situs itu.
• Tidak memakai plugin – plugin tertentu untuk browsernya, misal menambahkan aplikasi RoboForm pada mozila firefox, kita bisa login ke situs yang sering kita kunjungi tanpa mengetik username dan paswword.

Buatlah semua pekerjaan Anda menjadi lebih mudah dan menyenangkan kawan. ☺ Karenanya, selain bekerja dengan lebih keras, Anda juga harus bekerja dengan lebih cerdas untuk bisa menang di kancah persaingan bisnis online.

Ingat : bekerja dengan lebih keras bisa meningkatkan untung Anda hingga 100%, tapi bekerja dengan lebih cerdas bisa meningkatkan untung Anda hingga 10.000%! Maka bekerjalah secara cerdas ☺

Kesalahan # 21. Suka Menunda Pekerjaan

Jangan suka mengucap “ah nanti aja” Ini kebiasaan pebisnis online kita, pekerjaan yang sebenarnya bisa selesai waktu itu juga, jadi molor sampai besok dan tak akan kunjung selesai. Kerjakan apa yang bisa Anda kerjakan sekarang, janganlah bersantai-santai sebelum pekerjaan anda terselesaikan, ☺ kecuali kalau memang sudah capek..

Ingat teman, jika kita terbiasa menunda pekerjaan, maka pekerjaan akan menumpuk dan terasa berat, padahal jika kita mulai sekarang sudah mengerjakannya, maka semua akan terasa ringan.

Kesalahan # 22. Terlalu Cepat Menikmati Hasil

Selanjutnya adalah terlalu cepat menikmati hasil, ini juga mengkhawatirkan, jika Anda sudah berhasil mendapat penghasilan dari internet, maka jangan terburu-buru menikmati hasil kerja Anda. Misalkan memikirkan, mau di belikan apa ya uang ini? Ini merupakan suatu pemikiran yang salah, dan Anda tidak akan pernah bisa menyimpan uang, setiap kali mendapat penghasilan, yang di pikirkan adalah urusan “leher ke bawah” (urusan senang-senang) ☺

Tolong tunda dulu kesenangan Anda, pikirkan untuk urusan “leher ke atas” investasikan uang Anda untuk hasil yang lebih banyak lagi, misal dengan memasang iklan yang lebih besar lagi, mencoba dengan bisnis online yang lain, itu akan jauh lebih bermanfaat.

Putar uang Anda supaya uanglah yang bekerja untuk Anda, bukan sebaliknya, Anda bekerja untuk uang. Oke ☺

Kesalahan # 23. Tidak Mau Mengevaluasi

Mengevaluasi perjalanan bisnis Anda itu sangatlah penting, sampai sejauh mana perkembangannya, jika jarang di evaluasi bisnis online Anda jalan di tempat anda tidak mengetahuinya, bahkan bisa mengalami penurunan

Agar hal ini tidak melanda bisnis online Anda, tiap bulan buatlah sebuah evaluasi keuangan tentang pendapatan dan pengeluaran Anda, biaya iklan, koneksi internet, sewa hosting, domain dan sebagainya, Dengan ini anda bisa mengetahui perkembangan bisnis online Anda

Kesalahan # 24. Tidak Menerima Kritik Saran

Kesalahan ini nampaknya berhubungan dengan kesalahan yang terdahulu saya bahas, yakni sombong. Untuk kesalahan tidak menerima kritik dan saran ini, jangan di lakukan ya ☺, sebaiknya Anda menerima semua kritik dan saran dari client atau prospek Anda, ini semua juga demi kualitas kita dalam meningkatkan kinerja di bisnis online ini.

Tentunya dengan kritik dan saran yang membangun, supaya bisnis online yang Anda jalani bisa semakin berkembang, tahu akan kekurangan-kekurangan , dan dengan segera Anda bisa memperbaikinya ☺

Kesalahan # 25. Tidak Bersabar, Mudah Menyerah

Tidak bersabar, mudah menyerah, ini sering dilakukan oleh para newbie/pemula. Baru Action sedikit sudah mengeluh, bisnis online itu sulit, belum mempraktekkannya udah bilang susah dan akhirnya mengibarkan bendera putih ☺

Ingat kembali, kesuksesan itu tidak ada yang instant, semua butuh proses, dan proses itu mutlak harus kita jalani.

Jika Anda sudah yakin bahwa bisa sukses di bisnis online ini, maka jalani sepenuh hati, tugas kita hanyalah menjalankan dengan penuh usaha dan doa, dan pasrahkan hasilnya kepada Allah SWT.

Anda ingin sukses dalam berbisnis online dan menghindari kegagalan ? Dapatkan Panduan Bisnis Online Yang Paling Laris dan Paling Direkomendasikan Untuk Pemula !

_ Dapatkan berbagai macam ide bisnis di internet yang terbukti mendapat penghasilan melimpah dari internet
_ mempercepat proses belajar Anda, karena Anda tidak perlu susah mencari sendiri.
_ Ketahui apa – apa saja yang wajib anda lakukan dan yang pantang untuk Anda lakukan dalam mencari uang di internet
 _ sangat membantu anda mencapai kesuksesan, karena Anda tidak perlu mengalami trial dan error, cukup saya saja yang mengalaminya, ☺ Anda tinggal menghindari kesalahan yang pernah saya lakukan.
_ Mendapat layanan konsultasi dari team support kami 120 hari penuh
_sehingga jika Anda bingung di tengah jalan, bisa kami bantu.
_ Bebas resiko dengan garansi 200% uang kembali
 _ Anda tidak puas dengan alasan apapun saya kembalikan uang Anda 2x lipat. 0% Resiko

MILIKI SEKARANG JUGA DI WWW.SINYALBISNIS.COM

Penutup

Oke sekian dulu FREE SPECIAL REPORT kali ini. Intinya jangan melalukan 25 kesalahan tersebut, tapi lakukanlah kebalikan / solusi untuk mengindarinya, tapi jika Anda sudah terlanjur melakukannya, maka segeralah merubah ke arah yang benar ☺.

Ini alurnya :
Yakinlah bahwa anda mempunyai peluang yang sama untuk bisa sukses di bisnis online
_ Action sekarang juga
_ Jangan dengarkan perkataan orang yang negatif
_ cari seorang yang dapat membimbing Anda
_ berani berinvestasi
_ membuat sistem yang otomatis bekerja untuk Anda di internet
_ bekerja keras (di awal – awal saja)
_ selanjutnya tinggal bekerja cerdas
_ kembangkan bisnis online Anda
_ pasrahkan semua sama yang di Atas Allah Azza wa Jalla ☺.

jika Anda belum paham dari isi ebook ini, silahkan baca 2 sampai 3 kali, baca
_ fahami
_ praktekkan apa yang sudah saya jelaskan di atas. Niscaya akan terjadi perubahan.

Terakhir pesan saya, jika Anda ingin sukses, segera lakukan dalam tindakan nyata, jangan cuma jadi angan-angan saja. Belajarlah dari yang sudah sukses, jangan belajar dari orang yang salah... ☺ oke teman?

Semoga ebook ini bermanfaat bagi kita semua.

Lendra Andrian
http://LendraAndrian.com
http://SinyalBisnis.com

PS : jika Anda mendapat manfaat dari report berkualitas ini, jangan ragu-ragu untuk menyebarkan sebanyak – banyaknya ke teman Anda, dan tuliskan testimonial Anda di http://lendraandrian.com/testimonials

PPS : untuk mempelajari lebih dalam lagi tentang berbagai macam bisnis online dan mendapatkan uang melimpah, dapatkan panduannya di sinyalbisnis.com sekarang juga.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alamat Kantor Cabang Dan Perwakilan Lion Air di Kota Anda

Untuk mengetahui kantor cabang dan perwakilan lion air di kota-kota terdekat atau kota tujuan anda, berikut Syukma Groups sajikan kepada anda alamat kantor perwakilan dan cabang lion air di kota-kota indonesia dan luar negeri dilengkapi dengan nomor telepon dan jam operasi agar mudah untuk dihubungi. Silahkan lihat wilayah atau kota yang menjadi tujuan anda dibawah ini.

Nomor Call Center Lion Air
(+6280) 4177 8899
(+6221) 6379 8000
(+65) 6339 1922 (Singapura)
(+60) 03-7841 5333 (Malaysia)

Layanan Pelanggan
Telepon: (+6221) 633 8345
Fax : (+6221) 633 5669
Email: customercare@lionair.co.id

Ketentuan Umum
info@lionair.co.id

=====================================================

AMBON
Kantor Penjualan Tiket
Jl. Dr. Leimena Bandara Pattimura
Telepon (+62) 0911 351 531, (+62) 0911 351 532
Fax (+62) 0911 341 172
Jam Operasi Monday- Friday 8.30AM - 05.00PM, Saturday - Sunday 08.30AM - 02.00 PM

BANDA ACEH
Kantor Penjualan Tiket
Bandara Sultan Iskandar Muda, Balik Papan
Telepon (+62) 0651 638 888

Tabel Alamat Dan Nomor Telepon Kantor Maskapai Garuda Indonesia Di Kota Anda (Lengkap)

NoKantor PusatAlamatGaruda IndonesiaJl. M1. Area Perkantoran Gedung Garuda City Center, Soekarno-Hatta Internasional Airport Cengkareng 19120-Indonesia P.O.Box 1004
NoNama KotaTeleponAlamat1Ambon(62-911) 355796The Orchid Hotel, Lt Dasar, Jl. Raya Pattimura No. 5(62-911) 322999Pattimura Airport, Jl. Dr. Leimana Laha, Ambon2Balikpapan(62-542) 422300/1Komplek Balikpapan Permai, Blok H 1, No. 23–24(62-542) 766844/76886-852Sepinggan International Airport, Jl. Marsma R. Iswahyudi3Banda Aceh(62-651) 51419Sultan Iskandar Muda Airport(62-651) 33666Jl. Teuku Imum Lueng Bata No. 78, Banda Aceh4Bandung(62-22) 4209468/4217747Gd. Annex, Graha Bumiputera, Jl. Asia Afrika No. 141–149(62-22) 6047182Husein Sastranegara Airport, Jl. Pajajaran No. 156, Bandung(62-231) 238811Hotel Grand Tryas, Jl. Tentara Pelajar No. 103-107, Cirebon5Banjarmasin(62-511) 470 5277 Ext. 610Syamsudin Noor Airport(62-511) 3366747/58747Jl. MH Hasanuddin No. 316Batam(62-778) 6000737 Ext. 104I-Hotel Jl. Teuku Umar, Bukit Nagoya(62…

Cetak Sendiri Tiket Booking Lion Air Anda Secara Online

Bismillahirrahmaanirrahiim.

Pada umumnya anda mencetak tiket pesawat melalui login ke web agent lion (login khusus untuk agent, bukan web umumnya). Nah, jika anda membeli tiket via online atau jauh dari agen, anda bisa mencetak tiket Lion Air sendiri secara online. caranya:

Pertama yang dibutuhkan adalah:
Kode Booking lion air tersebutTanggal PenerbanganNama Penumpang (cukup nama belakang)Kode Penerbangan (optional, tidak wajib) Berikut ini ringkasan langkah-langkah mencetak tiket:
Buka Website Lion Air dan klik Menu Bookings | Retrieve Booking Masukkan Kode Booking, Nama Penumpang (bisa terbalik antara Nama Depan dan Nama Belakang asalkan ejaannya benar), dan Tanggal Penerbangan. Kode Penerbangan (JT sekian-sekian) tidak perlu dimasukkan. Klik Retrieve(tampilkan).Setelah muncul informasi tiket, klik tombol Print di halaman web. Pastikan tidak ada pop-up blocker di browser Anda.Selanjutnya akan muncul file Tiket versi PDF, silahkan cetak dan/atau simpan file tersebut.
Berikut langkah-la…

Cara Transfer Pulsa Sesama Indosat (Mentari, IM3, dan Matrix

Anda pengguna kartu indosat (matrix, mentari, im3, starone) harus tahu bagaimana caranya transfer pulsa ke sesama pengguna kartu grup indosat. Bagi anda yang lupa atau belum tahu sama sekali tentang bagaimana cara transfer pulsa sesama Indosat (Mentari/IM3/matrix) simak penjelasan berikut:

Transfer Pulsa Lebih bebas dan bisa nambah Masa Aktif

Transfer pulsa baru adalah pengembangan dari transfer pulsa sebelumnya karena selain jumlah pulsa yang dapat ditransfer yang semakin variatif juga bisa menambah masa aktif penerima.

Dengan Layanan Transfer Pulsa maka kita bisa membantu teman, keluarga maupun kerabat yang mengalami kehabisan pulsa. Mulai 5 Maret 2009, kirim pulsa antar nomor Indosat sekarang semakin fleksibel dan yang pasti menguntungkan karena Transfer pulsa kini tersedia juga untuk Matrix Auto.

Caranya sangat mudah:
Via SMS:
Ketik: TRANSFERPULSA<spasi>nomor tujuan<spasi>nominal pulsa
Kirim ke 151
Contoh: TRANSFERPULSA 085835017740 5000, kemudian kirim ke 151
(Untuk bia…

Pembayaran tiket Citilink melalui ATM Mandiri dan Internet Banking Mandiri

Pembayaran tiket Citilink melalui ATM Mandiri dan Internet Banking Mandiri
Berikut merupakan langkah-langkah pembayaran yang dapat dilakukan oleh Citilinkers:

ATM

1. Masukkan kartu ATM
2. Kemudian pilih BAHASA INDONESIA
3. Ketik nomor PIN kartu ATM, kemudian tekan ENTER
4. Pilih menu BAYAR/BELI
5. Pilih menu LAINNYA
6. Pilih menu LAINNYA
7. Pilih menu MULTI PAYMENT
8. Klik DAFTAR KODE untuk mencari kode CITILINK TICKET, yaitu 53001
9. Ketik Kode Perusahaan/Institusi, yaitu ”53001” “CITILINK TICKET”, tekan
BENAR
10.Ketik KODE BAYAR, kemudian tekan BENAR
11.Muncul rincian pembayaran. Pilih Nomor 1, kemudian tekan YA
12.Muncul konfirmasi pembayaran. Tekan YA untuk melakukan pembayaran.
13.Bukti Pembayaran dalam bentuk STRUK agar disimpan sebagai bukti
pembayaran yang sah dari Bank Mandiri.

Internet Banking

1. Klik Website www.bankmandiri.co.id
2. Klik Log In pada Mandiri Internet Personal
3. Masukkan UserId dan Password
4. Pilih menu BAYAR
5. Pilih menu MULTI PAYMENT
6. Pilih Nomor Rekeni…